DaerahJawa TimurTNI Dan Polri

PWI Bekerjasama Dengan Polres Gelar Hitanan Massal

 

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – PWI bekerjasama dengan Polres Bondowoso melakukan sunatan massal gratis di Aula Endra Dharmalaksana, Selasa 21/3.

Ketua PWI, Haryono, SAg mengatakan, sunatan massal gratis ini dalam rangka memperingati HPN yang ke 73 dan HUT PWI yang ke 77.

“Dalam memperingati HPN dan HUT PWI ini, kami melakukan berbagai bakti sosial. Diantaranya sunatan massal gratis. Alhamdulillah yang mendaftar sesuai quota, 50 anak,” kata Haryono.

Di tempat yang sama, Kapolres AKBP Wimboko, Sik, MSi, melalui Kasi Dokkes, Aiptu M. Nurul Wahyudi mengatakan, Dokkes Polres mempunyai Tim Khitan.

“Setiap hari Jumat, Dokkes menggelar khitan gratis kepada siapapun yang akan menghitankan anaknya secara gratis, terutama untuk saudara kita yang kurang mampu,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, Dokkes bekerja sama dengan PWI menghitan 50 anak secara gratis. Dalam menghitan, sudah menggunakan sinar laser dengan sistem yang modern.

Ditambahkan, ongkos khitan dengan sistem modern ini, Rp 500 ribu. Tapi dalam Baksos kali ini gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun.

Dari 50 anak yang dikhitan, justru ada anak yang saat dikhitan, mulai dari awal hingga proses ahir melihatnya tanpa ada rasa takut sedikitpun.

Dia adalah putra Mohammad Rofik (28), Warga Desa Randu Cangkring Kecamatan Pujer. Menurutnya, Mohammad Ibnul Malik (5) meminta sendiri untuk dihitan.Suami dari Ilhamiyah yang sehari-hari berdagang ubi jalar ini mengatakan, anaknya masih belajar TK Miftahul Ulum.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button