Daerah

PWS Gelar Diskusi ‘Kontribusi Pers Dalam Investasi di Banyuwangi’

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Banyaknya investor yang masuk ke Kabupaten Banyuwangi direspons positif oleh Persaudaraan Wartawan Sritanjung (PWS). Sebagai aplikasinya, PWS yang dikomandani Robby Yulianto akan menggelar diskusi bertema “Peran Pers Berkontribusi Dalam Investasi Di Banyuwangi” di Rumah Apung Bangsring, Wongsorejo, Selasa (25/2/20). Sekaligus kegiatan ini rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 74.

Puluhan wartawan cetak, elektronik, dan televisi yang tergabung dalam PWS ini bakal membedah perkembangan iklim investasi di Banyuwangi yang terus meningkat sejak kepemimpinan Bupati Banyuwangi, Ir. H. Abdullah Azwar Anas, MSi.

Baik dari sektor pariwisata, bisnis, pembangunan dan sektor lainnya mulai menggeliat sejak banyaknya investor besar masuk di kabupaten ujung timur Pulau Jawa.

Berangkat dari segala potensi yang dimiliki, kini Banyuwangi berkembang pesat bak meteor. Banyak berdiri hotel berbintang, perusahaan pabrik gula IGG Glenmore, pabrik kereta api PT. INKA, tambang emas Tumpang Pitu yang dikelola PT Bumi Suksesindo. Dan yang paling terbaru, perusahaan asal Singapura, EBD Paragon yang berminat mengelola Pulau Tabuhan dengan target akan menjadi salah satu tempat wisata berkelas.

Tentunya perkembangan Banyuwangi ini banyak melibatkan banyak pihak, salah satunya adalah insan pers. Karena diakui atau tidak, sebagai salah satu penopang utama keberhasilan pembangunan suatu daerah, khususnya di Banyuwangi adalah atas peran pers.

Sehingga Ketua PWS Robby Yulianto juga tidak menampik jika saat ini Banyuwangi semakin tersohor. Potensi yang dimiliki Banyuwangi membuahkan banyak prestasi yang mengangkat nama daerah.

“Kita tahu bersama, hampir setiap hari banyak daerah lain yang berdatangan untuk belajar di Banyuwangi. Karena Banyuwangi saat ini makin dikenal dunia karena memiliki banyak potensi hampir di semua lini,” ungkap Robby, yang juga wartawan media online Warta9.com.

Nah, atas capaian capaian ini lah, kata Robby, sudah sepatutnya masyarakat Banyuwangi mendukung program program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

“Majunya Banyuwangi juga turut meningkatkan pendapatan daerah, income pedapatan masyarakatnya juga ikut naik. Ini tidak bisa dipungkiri. Banyak masyarakat yang kini sudah menjadi bos dari usahanya sendiri, seperti halnya mendirikan homestay, tempat kuliner dan yang lainnya. Ini semua berkat potensi pariwisata di Banyuwamgi yang terus menggeliat,” tandas Robby, mengakhiri perbincangan dengan media ini. (MH Said) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button