Sidrap

Realisasi PBB Akhir September, Persentase Kecamatan Panca Lautan Tertinggi

BeritaNasional. ID, Sidrap – Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sidrap, kembali merilis Laporan Realisasi Penyetoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) setiap Kecamatan di Kabupaten Sidrap.

Data per 30 September 2019 tersebut menunjukkan, Kecamatan Panca Lautang berada di posisi pertama dalam hal persentase penerimaan PBB, Kecamatan yang dipimpin Usman Demma itu telah mencapai 99,79 persen dari target Rp548 juta lebih.

Kecamatan Tellu Limpoe menyusul dengan raihan 98,10 persen (target Rp364 juta lebih). Sementara di posisi ketiga Kecamatan Dua Pitue dengan persentase 91,59 persen (target Rp813 juta lebih).

Di sisi lain, meski berada di posisi kelima dalam hal persentase, Kecamatan Watang Pulu menjadi Kecamatan dengan nominal penerimaan terbanyak.

“Total penerimaan Kecamatan Watang Pulu per 30 September telah mencapai Rp2 miliar lebih,”

Hal tersebut di ungkapkan Kepala BPKD Sidrap melalui Kabid Pendapatan BPKD Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Selasa 1 Oktober 2019.

Menurut Yusuf, jumlah tersebut tidak terlepas dari kontribusi PLTB Sidrap yang berada di Kecamatan yang dipimpin Muhammad Yamin. Pemasukan dari PLTB Sidrap sekitar Rp1 miliar lebih.

Sementara itu, Yusuf berharap penerimaan PBB dari masing-masing kecamatan dapat terus digenjot.

“Kami mengapresiasi Kecamatan yang telah menunjukkan kinerja penerimaan PBB yang baik dan berharap kecamatan-kecamatan lain dapat segera menyusul,” kunci Yusuf.

( Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close