Bencana alamDaerahPolitikRagamSosialSumateraSUMUT

Relawan R3 Tanjung Pura Bantu 40 Sak Semen ke Korban Kebakaran

BeritaNasional.ID, Langkat – Tim Relawan Rudi Rangkuti (R3) Kecamatan Tanjung Pura, menyalurkan bantuan 20 sak semen kepada 2 rumah di-dua Kepala Keluarga (KK) yang terkena musibah kebakaran, di Dusun VII Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, Kamis (26/5/2022). Bantuan 40 sak semen diharapkan mempercepat penyelesai tempat tinggal korban kebakaran, sehingga dapat dihuni kembali bagi ke-dua pemilik rumah korban kebakaran, yang juga merupankan rumah orang tua (bapak) dan sang anak.

M Husin didampingi tim relawan R3 mengatakan, semoga dengan bantuan 40 sak semen ini dapat meringankan beban bagi korban yang tertimpa musibah kebakaran. Kami dari tim R3 ini sangat turut berduka cita atas musibah kebakaran ini. Dan bagi ke-dua korban tetap tabah dan sabar atas cobaan ini, ” ungkap M Husin.

Dikatakan M Husin, bantuan 40 sak semen dengan rincian 20 sak semen per rumah ini merupakan bantuan dari anggota DPRD Sumut, yakni Pak Rudi Alfahri Rangkuti, yang juga sebagai Sekretaris Fraksi PAN Sumut,” ucapnya.

Informasi dirangkum beritanasional.id, dua rumah yang ludes dilahap sijago merah ini, terjadi akibat korsleting arus pendek listrik. Disaat itu api secepatnya merambat di ke-dua rumah, dikarenakan, dua rumah berdinding tepas bambu dan beratapkan seng. Dua rumah yang terbakar, berkondisikan lantai semen, dan satu rumah lagi, lantainya masih tanah.

Dua rumah ini milik bapak dan anak. Sang bapak atas nama Khaidir (68) dan sang anak atas nama Rahman (32). Keduanya merupakan warga Dusun VII Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Pura.

Diketahui sebelumnya, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (25/5/2022) sekitar pukul 05.30 WIB. Warga setempat mencoba mematikan kobaran api dengan peralatan seadanya, yakni menyiramkan air ke kobaran api memakai timba. Namun kobaran api tetap membesar dan melahap di kedua rumah, dengan posisi rumah berdekatan atau bersebelahan.

Kedua rumah beserta isinya ludes terbakar saat itu, termasuk satu unit sepeda motor. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai seratusan jutaan.

Selain membantu 40 sak semen di korban kebakan, di Desa Suka Maju, Tim R3 juga memyumbangkan 10 sak semen di pembangunan Masjid AL-Iklas di Dusun VII Paluh Rengas, Desa Pematang Cengal (Cengal Timur), Kecamatan Tanjung Pura. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button