Sampang Madura

Ribuan Masyarakat Gelar Aksi Turun Jalan, Dukung Kinerja Pj Bupati Sampang

BeritaNasional.ID, SAMPANG MADURA JATIMĀ  – Ribuan masyarakat Kabupaten Sampang, Madura menggelar aksi turun jalan untuk memberikan dukungan terhadap kinerja Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto , Selasa (21/5/2024).

Gelombang massa yang sangat beras tersebut datang dari 14 Kecamatan untuk memberikan support dan dukungan terhadap keberadaan serta kinerja yang sudah dilakukan oleh Pj Bupati Sampang.

Terpantau dilapangan, sebelum berangkat ke Kantor Pemkab Sampang, mereka berkumpul di Alun alun Trunojoyo dan bergerak menuju Kantor Pemkab yang berada di Jalan Jamaluddin.

Massa demonstran membawa banner dan pamflet bertuliskan berbagai bentuk dukungan terhadap Pj Bupati Sampang, seperti Pj Bupati Sampang tidak perlu takut,” Pak Rudi idolaku,”.

Terlihat didepan pintu kantor Pemkab dan sekitar lokasi sudah di jaga ketat oleh Petugas keamanan.

Korlap Aksi Sukardi memberikan aba aba agar semua massa diharap tenang sebab aksi itu adalah aksi damai.

Aksi yang mengatasnamakan Persekutuan Integral Aktivis Indonesia (Perisai) Sukardi Aktivis Senior mengungkapkan, Pj Bupati Sampang sejak dilantik pada 30/1 lalu sudah banyak yang ditorehkan oleh Rudi Arifiyanto terlebih aspek penataan perencanaan.

” Seperti upaya menjadikan air laut menjadi air tawar, pemanfaatan Mesin Tepat Guna, pemanfaatan urine sapi menjadi pupuk organik cair serta rencana pembangunan embung skla besar untuk menampung luapan air Sungai Kamoning sebagai upaya meminimalisir dan menghambat terjadinya banjir di musim penghujan serta mengatasi kekeringan di musim kemarau, ” teriak Sukardi selaku korlap aksi dengan lantang.

Namun menurut Sukardi belakangan ada pihak pihak yang mempolitisasi dengan memunculkan isue adanya Evaluasi Penjabat (Pj) Kepala Desa.

Padahal kebijakan Pj Bupati dalam Evaluasi Pj Kades ini hanya menjalankan amanat Perbup nomor 27 tahun 2021 yang dibuat dan disahkan oleh Pemerintahan sebelum Pj Bupati menjabat, itupun yang melakukan Evaluasi adalah Tim Evaluasi kinerja Pj Kades Kabupaten.

Untuk itu Perisai menyatakan sikap,” Mendukung kunerja Pj Bupati Sampang baik yang sudah dilakukan maupun yang masih tahapan perencanaan.

Mendukung sepenuhnya kebijakan Pj Bupati dalam melakukan Evaluasi Pj Kades sesuai Perbup nomor 27 tahun 2021.

Mendorong Pj Bupati Sampang agar membentuk Tim Terpadu Memonitoring kinerja Pj Kades se Kabupaten Sampang,” ujar Sukardi di depan ribuan massa aksi.

Lanjut Sukardi, aksi ini merupakan bentuk seruan moral serta dukungan terhadap Pj Bupati Sampang yang di pertegas melalui pernyataan sikap, ” ucapnya . (Zahrudin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button