Sumatera

Ribuan Warga Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Ambarawa Pringsewu

BERITANASIONAL.ID, LAMPUNG PRINGSEWU -Ribuan warga menghadiri momen deklarasi gabungan relawan yang mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Pemilu 2024 di Lapangan Mujisari, Ambarawa Barat, Ambarawa, Pringsewu, pada Sabtu, 4 November 2023.

Deklarasi ini merupakan upaya pemantapan pengukuhan dalang se-Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu dilengkapi dengan pagelaran wayang kulit kolaborasi Reog Ponorogo dan Jathilan.

Puncak acara adalah pertunjukan wayang kulit oleh dalang terkenal, Ki Agus Mantep, dengan cerita soloan yang memukau. Acara ini benar-benar menjadi momen bersejarah yang mempersatukan masyarakat dalam mendukung calon mereka.

Ki Agus Mantep juga mengungkapkan bahwa dirinya mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024.

Informasi yang dihimpun, relawan dari berbagai komunitas seperti DWGP, FKSDI, Ganjarist, Juragan, BUMN, Dulur Ganjar, Guntur, GP Nusantara, dan Sahabat Ganjar hadir dalam acara ini. Ganjar Pranowo sendiri memberikan sambutan video sebelum pertunjukan wayang kulit.

Panitia pelaksana, yang dipimpin oleh Ust. Suseno, membacakan deklarasi bersama dengan ketua relawan. Mereka berkomitmen untuk memenangkan Ganjar Mahfud dan menyampaikan visi misi mereka dalam Pemilu 2024.

“Semoga upaya gabungan relawan di Kabupaten Pringsewu ini dapat memberikan dorongan positif bagi kemenangan pasangan presiden dan wakil presiden Ganjar Mahfud di masa depan,” kata Suseno.

Ia menyebut, sebelum deklarasi, acara senam massal digelar di sore hari, di mana ratusan ibu-ibu antusias berpartisipasi untuk mendukung Ganjar Pranowo. Kegembiraan mereka terlihat saat penutupan acara dengan pembagian doorprize.

Menurut Rindu, salah satu peserta senam, kegembiraannya dalam acara ini dan berharap dapat lebih mendekatkan diri dengan sosok Ganjar dan Mahfud MD, yang merupakan salah satu calon presiden dan wakil presiden Pemilu tahun 2024.

“Alhamdulillah, di kampung saya ada kegiatan dukungan Ganjar Mahfud,” tegasnya. (*/Dra)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button