ACEH

Rombongan Bupati Mawardi Dikabarkan Jemput Pemuda yang di isolasi di Hutan Jalin

Beritanasional.Id, Kota Jantho – Beredar kabar dari sejumlah kalangan bahwa Rombongan Bupati Aceh Besar dan unsur Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar, Senin (hari ini) meluncur ke lokasi tempat dikarantinanya 8 Pemuda asal Kecamatan Kota Jantho, yang menjalani Isolasi mandiri di Hutan perkenunan Kelapa Sawit, Gampong Jalin, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar.

“Informasi saya terima Rombongan bapak Bupati sudah menuju ke jalin untuk menjemput para pemuda yang diisolasi disana,” kata sumber media ini yang dikabarkan melalui hubungan saluran telpon seluler, Senin, 6 April 2020.

Infomasi tersebut diperkuat lagi dengan beredarnya sebuah gambar yang beredar melalui WA Group Rakan Wartawan Abes. Tampak sejumlah wartawan dari berbagai media massa, menumpangi sebuah mobil pik up (mobil operasional satuan Polisi Pamong Paraja setempat).

Kemudian, melalui sebuah media online group Kompas, juga mengabarkan bahwa pemkab Aceh Besar akan menjadikan Lingkungan Jantho Sport City (JSC) sebagai pusat lokasi karantina para ODP Covid-19. Sekaligus mengabarkan pihak pemerintan Aceh Besar akan melakukan evakuasi kepada 8 pemuda yang sedang menjalani isolasi mandiri di Huta Jalin.

“Kita tidak ingin ini menjadi konsumsi politik, dan kita pun akan menjemput mereka sore ini, akan kita pindahkan ke JSC,” jelasnya (Bupati Aceh Besar-read), tulis media tersebut.

Namun, sebelumnya sempat ada desakan dari Anggota DPRK Aceh Besar, EKa Rizkina, yang dipublis di media ini. Dimana Eka Rizkina meminta pemkab Aceh Besar segera menjemput para Pemuda tersebut dan menjadikan JSC sebagai tempat pusat Isolasi mandiri.

Selain Anggota Dewan perempuan satu satunya di DPRK Aceh besar itu, keprihatinan juga datang dari Anggota DPRA Teuku Irwan Djohan. Para LSM dan Sejumlah media massa.

Pun demikian, tidak sedikit yang sempat terprovokasi, sehingga tidak menaruh perhatian kepada para pemuda yang baru pulang dari jakarta itu, karena ada sejumlah pihak yang menebarkan informasi kalau lokasi yang ditempati Suspek adalah tidak benar sebagaimana yang diberitakan oleh media atjehlife.net, Beritanasional.Id, dan Kabar Aceh.com.

Sekilas kondisi hari ini di Kota Jantho

Sejak pukul 13.15 WIB Senin, 6 April 2020 Hujan deras mengguyur Kota Jantho dan sekitarnya, Dipastikan Guyuran Hujan juga terjadi dilokasi tempat Isolasi bertempat Tenda berlambang Kelapa tunas muda itu. Berdasarkan pengakuan para pemuda tersebut selama menjalani isolasi di sana sudah dua kali diguyur hujan lebat dan ditambah lagi guyuran hujan pada hari ke 8 ilosasi mereka tersebut, hingga berita ini dipublis guyuran hujan masih terus berlangsung.

Terkait kebernaran isu penjemputan 8 pemuda asal Gampong, Baroeh, Weu dan Gampong Jalin itu oleh Rombongan Bupati Aceh Besar, hingga berita ini dipublis belum mendapat konfimasi dari Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Besar demikian halnya dari jurubicara Gigus Tugas percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar. (Alan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button