DaerahJawa TimurSitubondo

Rumah dan Gudang di Situbondo Kebakaran

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Kebakaran rumah dan gudang milik Retno Hendra Bintari (49) warga Jalan Gunung Arjuno RT.003 RW.012 Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo membuat gempar warga setempat, Jumat (10/05/2024).

Saat peristiwa kebakaran itu terjadi, pemilik rumah sedang pergi ke orang tuanya di Dusun Caeng, sementara di rumahnya hanya ada anaknya Gilbi (13) yang berada di dalam kamar sedang main HP.

Betapa terkejut Gilbi ketika melihat kepulan asap hitam pekat di gudang belakang rumahnya. Lalu dia berusaha menyiram api dengan air, namun kobaran api makin bertambah besar. Selanjutnya, Gilbi keluar rumah minta tolong ke warga sekitar.

Mendengar teriakan minta tolong, warga sekitar berdatangan langsung bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya dan warga yang lain menghubungi mobil pemadam kebakaran Pemkab Situbondo.

Selanjutnya, tiga unit mobil kebakaran tiba dilokasi langsung melakukan pemadaman dan pembasahan kebakaran tersebut. “Dalam waktu tidak begitu lama kobaran api berhasil dipadakam oleh petugas damkar,” jelas Puriyono bagian penyusun data dan informasi pada Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Kabupaten Situbondo.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran ini, tidak ada korban luka maupun jiwa. Dalam kejadian tersebut, hanya ada kerugian yang ditafsir Rp. 200 juta. “Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Sedang, penyebab peristiwa kebaran ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” kata Puriyono. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button