DaerahEks Keresidenan Madiun

Rutan Kelas IIB Magetan Gelar Coffee Morning Persiapan Pembentukan Tim Pokja

BeritaNasional.ID, Magetan – Kepala Rutan Kelas IIB Magetan, Eries Sugianto memimpin pelaksanaan kegiatan coffee morning pagi ini (24/11/2020) bertempat di Aula Rutan, dengan topik pembahasan utama adalah persiapan mengenai pembentukan Tim Pokja guna keikutsertaan Rutan Magetan dalam kontestasi pembangunan ZI (Zona Interitas) menuju predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) / WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) tahun depan.

Rutan Magetan sendiri sebenarnya sudah mengikuti kontestasi pembangunan ZI di tahun 2020, namun sayangnya masih belum lolos pada tahapan penilaian oleh Tim Penilai Internal. Itu sebabnya, Karutan tidak ingin membuang waktu dalam persiapan kontestasi WBK/WBBM tahun depan. Tentu saja agar Rutan Magetan bisa melangkah lebih jauh bahkan menyabet predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) di tahun 2021.

Terdapat beberapa poin yang diinstruksikan oleh Karutan pada kegiatan coffee morning kali ini. Karutan ingin Pejabat Struktural segera berkoordinasi untuk menentukan mekanisme seleksi Tim Pokja, agar tim Pokja segera terbentuk. Karutan juga menyampaikan wacana terkait diadakannya rapat setiap hari Jumat untuk membahas program kerja dalam seminggu kedepan, serta mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan.

Selain bicara masalah Pokja, Karutan juga membahas tentang SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) di lingkungan Rutan Magetan. Beliau menginstruksikan agar operator SPIP berkoordinasi dengan masing-masing Kasubsi untuk merumuskan identifikasi resiko yang ada di masing-masing subsi.

Pejabat struktural juga turut memberikan arahannya pada kesempatan coffee morning kali ini. Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Erwanto memberikan pengarahan terkait perizinan penggunaan Bimker yang hanya boleh digunakan untuk kegiatan kerja WBP. Selanjutnya Ka. KPR (Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan), Didi Rahmadi mengingatkan betapa pentingnya kehumasan untuk mengangkat citra instansi di masyarakakat. Ka.KPR memberi masukan pada Karutan agar menunjuk salah satu Pejabat Struktural menjadi penanggung jawab tim Humas Rutan Magetan. Kasubsi Pengelolaan, Aris Handoko mengutarakan pendapat untuk menghilangkan triplek penyekat ruangan pada blok hunian agar kamar-kamar blok hunian tidak lembab dan pengap

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button