DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondoTNI Dan Polri

Safari Salat Teraweh, Dandim Situbondo Imbau Masyarakat Tidak Mudik

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Dandim 0823/ Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P bersama masyarakat melaksanakan safari ramadhan salat teraweh di Masjid Al Muawanatul Musyarrofah Desa Jetis, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo Kamis (29/4/2021).

Safari ramadhan salat taraweh yang dilaksanakan secara bergiliran oleh Dandim dan Kasdim serta anggota Kodim 0823 Situbondo tersebut, merupakan salah satu kegiatan komunikasi sosial keagamaan yang sudah dilaksanakan sejak awal bulan ramadhan hingga malam ini.

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina S.I.P dalam sambutannya, mengucapan terima kasih kepada jama’ah salat teraweh Masjid Al Muawanatul Musyarrofah, Desa Jetis yang sudah bersedia menerima kedatangan rombongan Kodim 0823 Situbondo untuk silaturahmi kepada para tokoh agama, sekaligus melaksanakan salat teraweh berjamaah di Mesjid Al Muawanatul Musyarrofah ini.

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim dalam sambutannya. Namun, Letkol Neggy juga menghimbau kepada para jama’ah Mesjid Al Muawanatul Musyarrofah, agar tetap mematuhi terhadap protokol kesehatan COVID-19 dan jangan takut serta ragu mendapat suntikan vaksin COVID-19.

Selain itu, Dandim Neggy juga menghimbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Jetis untuk tidak mudik, termasuk TNI dan Polri semua di larang mudik. “Pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, pemerintah mengeluarkan surat larangan mudik. Untuk itu, mari kita bersama-sama tidak mudik,” imbau Dandim.

Usai melaksanakan salat teraweh berjamaan dan memberikan imbauan, Dandim 0823 Situbondo memberikan Cinderamata Al’Quran kepada Ketua takmir Masjid Al Muawanatul Musyarrofah. “Atas nama pribadi maupun atas nama ketua takmir masjid, saya ucapkan terima kasih kepada bapak Dandim Situbondo yang telah memberikan Al Qur’an dan melaksanakan salat teraweh berjamaah di masjid ini,” ujar Ustadz Imron Fauzi Ketua Takmir masjid  Al Muawanatul Musyarrofah.

Hadir dalam salat  teraweh berjamaah tersebut antara lain, Danramil 0823/11 Besuki Kapten Inf Sugeng Tarmuji, Pasi OPS Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Basuki Rahmad S.Sos, Pasi Ter kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Hadi Sucipto, Camat Besuki Suriyatno, SH beserta staf, Kapolsek Besuki AKP. HM.Yazid SH, Kades Jetis Fadlan beserta perangkat Desa Jetis, dan anggota Koramil 0823/11 Besuki serta Jemaah salat taraweh.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button