DaerahRagamRiausiak

Sambut HUT RI Ke 78 Tahun, Event Silahturahmi DPC KOSGARD Kabupaten Siak Sukses Dan Meriah

BeritaNasional.ID,SIAK RIAU – Menyambut HUT Republik Indonesia (RI) ke 78 Tahun, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Komunitas Ayam Garuda Nusantara (KOSGARD) Kabupaten Siak kembali sukses dan meriah menggelar Event silaturahmi Pecinta Ayam dan Peternak Ayam Se Kabupaten Siak di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Minggu(06/08/2023).

Ratusan Pecinta dan Peternak Ayam hadir dalam kegiatan event silahturahmi dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 tahun yang digelar DPC KOSGARD Kabupaten Siak tersebut, Tidak saja Pecinta dan Peternak Ayam dari Kabupaten Siak yang hadir, akan tetapi dari Kota Pekanbaru juga turut hadir memeriahkan dan menyukseskan event.

Sebagai tamu undangan dan Ketua Umum Dewan Perwakilan Pusat (DPP) KOSGARD, Jeriko Sitompul didampingi Ketua DPC, Beni Pratama, Sekretaris DPC, Deska Hendra dan Bendahara DPC KOSGARD Kabupaten Siak, Joni Hartedi menyampaikan kata sambutan pada Event silahturahmi DPC KOSGARD Kabupaten Siak.

“KOSGARD adalah wadah pemersatu bagi Pecinta dan Peternak Ayam yang telah memiliki legalitas resmi dari Kemenkumham dan terdaftar di Kesbangpol Siak. Diharapkan dengan adanya kegiatan event ini bisa menjadi wadah yang dapat meningkatkan UMKM, serta dengan kegiatan ini dapat mengubah penilaian dari masyarakat yang selama ini negatif kerena selalu dikaitkan dengan judi,” kata Jeriko Sitompul.

Turut serta Ketua DPC KOSGARD Kabupaten Siak, Beni Pratama juga menambahkan dalam kata sambutannya.

“Kegiatan Event ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi secara tatap muka lansung antara rekan sesama KOSGARD beserta Pecinta dan Peternak Ayam, dengan silahturahmi ini nantinya dapat menjalin kerjasama yang baik dan serta menambah semangat dalam beternak Ayam,” ujar Ketua DPC KOSGARD Kabupaten Siak, Beni Pratama.

Event silahturahmi KOSGARD dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 Tahun, KOSGARD juga menggelar pertandingan Ayam Tangkas sesama Pecinta dan Peternak Ayam sesuai kualifikasi Ayam berdasarkan Berat dan Kelas Pertandingan. Sebelum ayam dipertemukan jalur ayam akan dibungkus dengan pelindung sehingga menghindari cidera berat yang dialami ayam tersebut.

Kelas pertandingan yang dipertandingkan pada kesempatan ini adalah 1×20 menit (Sistem Perhitungan Point), 2X20 menit (Sistem Perhitungan Point) dan Kelas Gladiator 3×20, 4×20, 5×20 (Penentuan pemenang apabila ayam menyerah/kabur).

Dari pertandingan, 11 Perternak Ayam berhasil memenangkan pertandingan mendapatkan Trophy, Piagam dan serta Uang Pembinaan pada Event Silaturahmi DPC KOSGARD Kabupaten Siak kali ini. Berikut nama – nama pemenang dan kelas pertandingannya:

1. TONANG dari Kandang LIQUIT FARM, 2X20

2. QUEEN dari Kandang JINGGO ROSSTER, 1X20

3. SOLIN dari Kandang JHON PASA FARM, 1X20

4. GLEDEK dari Kandang DOLAR, 2X20

5. BINJAI dari Kandang WANG FARM, 3X20

6. AVATAR dari Kandang BAZOKA, 3X20

7. REMBO dari Kandang JHON PASA FARM, 3X20

8. JNT dari Kandang WANG FARM, 3X20

9.TARGET dari Kandang ROY ROSSTER, 3X20

10. UPIN dari Kandang CERAS FARM, 2X20

11. COLUMBUS dari Kandang RANBERAH MASTER FARM, 3X20

Bagi yang ingin mengikuti pertandingan, Ketua DPC KOSGARD, Beni Pratama dengan tegas melarang adanya transaksi praktik perjudian saat dilakukannya pertandingan pada Event silahturahmi tersebut.

” Karena KOSGARD bertujuan untuk melestarikan tradisi positif bagi Pecinta dan Perternak Ayam Tangkas yang menjadi salah satu Budaya di Indonesia, karena pertandingan Ayam Tangkas yang sebelumnya dilakukan oleh oknum masyarakat tidak dilaksanakan secara profesional dan malah dilakukan secara ilagal untuk lakukan praktek perjudian,” tegas Beni Pratama.

Harapan kedepannya KOSGARD ingin mengubah budaya pertandingan Ayam Tangkas dimasyarakat bukan Praktek perjudian lagi, akan tetapi pertandingan ayam murni menjadi hobi para Pecinta dan Peternak Ayam yang dilaksanakan dengan secara profesional seperti yang KOSGARD adakan saat ini.

” DPC KOSGARD Kabupaten Siak akan terus berbenah dalam memberi layanan dan bimbingan edukasi pada event-event berikutnya. KOSGARD berharap dengan adanya event ini bisa membuat pencinta dan peternak ayam dapat menyeleksi bakat-bakat ayam yang berkualitas dari hasil Peternak di Kabupaten Siak khususnya, agar bisa menunjang hasil UMKM masyarakat dalam bidang Peternak Ayam Tangkas,” tutup Beni Pratama.

Sekedar informasi, Lembaga KOSGARD telah diakui oleh negara melalui legalitas perizinan di Kesbangpol Linmas Kabupaten Siak Nomor 220/BID.II-Kesbangpol/05. Dan SK Menkumham AHU.0006272.AH.01.07 Tahun 2021 tertanggal 17 Mei.(AL/BERNAS)

 

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button