AdvedtorialPemkab Wajo

Sambutan di Upacara HKN, Andi Bataralifu: Terima Kasih atas Kinerjanya

BeritaNasional.ID, WAJO – Pemerintah Kabupatem Wajo melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) setiap tanggal 17 April yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal dimana diikuti oleh seluruh ASN, P3K, dan Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Rabu (17/4/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Wajo, Andi Bataralifu menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para ASN, P3K, dan Non ASN di lingkup Pemkab Wajo.

“Terima kasih atas kinerja bapak ibu dan apresiasi atas kehadirannya pada upacara HKN dan semoga bisa menjadi motivasi untuk rekan-rekan kita yang tidak sempat hadir,” ujarnya.

Lanjut Andi Bataralifu, bahwa dalam rangka penanganan arus mudik dan balik lebaran, mudah-mudahan kita dapat menjaga ketertiban saat arus balik lebaran.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa dalam beberapa bulan kedepan akan memasuki musim penghujan sehingga harus mengantisipasi segala bencana seperti yang terjadi di daerah Tanah Toraja.

“Untuk itu kepada rekan-rekan kiranya mencoba mendeteksi secara dini daerah atau wilayah yang berpotensi menimbukkan bencana,” pesannya.

Dirinya pun melanjutkan, dalam rangka peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-625 yang mengambil tema Merajut Sutera Merangkai Nusantara di Tanah Wajo yang dirangkaikan peringatan Hari Bumi dimana rencananya akan melakukan kegiatan menanam pohon serentak 23 Kabupaten Kota secara Virtual dan bibitnya dari provinsi dan Kabupaten Wajo yang akan didistribusikan ke masing-masing sekolah dan kecamatan.

“Merupakan kebanggan kita karena kegiatan Hari Bumi dipusatkan di Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Andi Bataralifu juga mengingatkan bahwa akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah kurang lebih 6 bulan lagi, sehingga hal ini akan menjadi regulasi bersama.

“Banyak dinamika di dalamnya dan apapun dinamika yang terjadi tetap mengedepkan kepentingan masyarakat dalam membangun Kabupaten Wajo kedepan, berikutnya beberapa atensi pusat terkait inflasi yang berhasil kita turunkan dari 5.8% menjadi 4.2% atau 1.2 point, termasuk stunting dan kemiskinan yang menjadi pekerjaan kita bersama,” jelasnya.

Terakhir Pj. Bupati Wajo ini mengingatkan bahwa pada bulan April program kerja sudah berjalan untuk itu kepada seluruh perangkat daerah membuat evaluasi laporan bulanan akan hal yang menghambat segala kinerja.

Kegiatan upacara HKN dan Halal Bihalal ini juga diikuti oleh Sekretaris daerah dan seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo. (AIM/ADV/BN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button