NasionalPendidikan

Santriwati Terbaik MAS Al-Mukhlisin Tanjung Tiram Melaju di KOMBANAS se-Indonesia

BeritaNasional.ID, BATUBARA – Sulis Fariha santriwati (siswi) terbaik perwakilan Madrasah Aliyah Swasta Pesantren Al-Mukhlishin Tanjung Tiram Kabupaten Batubara peringkat ke-IV pada Kompetesi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) antar MA se-Sumatera Utara.

Pertandingan ini dilakukan secara virtual dengan mengerjakan soal online di masing-masing Madrasah (sekolah) dengan limit waktu 30 menit dengan jumlah 50 soal yang sudah ditentukan oleh Panitia KOMBANAS Sumatera Utara.

Pengumuman ini ditetapkan pada Sabtu, (25/09/2021) yang berlangsung secara online Via Zoom yang menetapkan Sulis Fariha Juara Harapan 1 kategori 4 di KOMBANAS antar Madrasah Aliyah se-Sumatera Utara.

Panitia KOMBANAS menetapkan Juara, I, II, III, dan harapan I, II yang berhak mengikuti ajang selanjutnya di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan secara online mendatang. Dalam hal ini Sulis Fariha melaju ke Kompetesi Bahasa Arab Nasional antar Madrasah Aliyah tingkat Nasional se-Indonesia.

Sebelumnya tanggal (18/09) lalu, MAS Al-Mukhlishin mengutus dua Santriwati terbaik yakni Sulis Fariha dan Priska Lauviana untuk mengikuti KOMBANAS ke-4 tingkat Provinsi mewakiliki MA se-Kabupaten Batubara.

Rizka Eka Putera, M.Pd Kepala Sekolah MAS Al-Mukhlishin saat dikonfirmasi membenarkan bahwa siswinya tersebut mengikuti kejuaraan KOMBANAS se-Indonesia.

Prestasi siswi tersebut Rizka Eka mengucapkan tak terlepas dari dedikasi guru-guru yang mengajar di sekolah yang bernuansa pelajaran kitab kuning yang ia pimpin ini

“Terima kasih pula atas dedikasi para guru-guru yang sudah membantu atas keberhasilan yang telah dicapai oleh Santriwati kita Sulis Fariha dikompetisi KOMBANAA antar Madrasah Aliyah se-Sumatera Utara,” cetusnya.

Kepala Sekolah yang akrab disapa Buya Eka ini juga mengucapkan selamat kepada santriwati terbaik Al-Mukhlishin ini dan berharap kepada santriwati yang juara jangan pernah merasa puas atas prestasi yang telah dicapai, agar kedepannya terus mempertahankan dan asah kemampuan dalam belajar. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button