DaerahJawa TimurRagam

Sapi Kecebur Sumur

 

BeritaNasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Pada saat sebagian yang lain warga Bondowoso beristirahat dsiang hari saat menjalankan ibadah puasa, berbeda dengan petugas Satpol PP dan Damkar.

Mereka, Martanto, Kasim, Imam, Suaman, Jon, Zaenal, Kurniawan, Andika, Misbah, dan Sulhan harus berjibaku menyelamatkan sapi milik warga yang jatuh dalam sumur, Minggu 9 April 2023 pukul 12.52 wib.

Kasatpol PP dan Damkar, Slamet Yantoko, S.Sos, membenarkan, 10 anggotanya sedang melakukan evakuasi yang jatuh ke dalam sumur. Sapi tersebut milik H. Saman Warga Dusun Karang gilih Desa Pajaten Rt.18 / Rw. 04.

“Sapi tersebut mau dimandikan ke sungai. Sebelum nyampek ke sungai, sapi berontak di dekat sumur yang tidak terurus punya warga. Akhirnya sapi terperosok  masuk dalam sumur,” kata Slamet, sapaannya, ahad 9/4.

Setelah mendapat laporan dari warga, lanjutnya, petugas Damkar langsung mengeksekusinya dengan memasang tripot untuk melakukan penggerekan sapi keatas dasar. Alhamdulillah sapi teratasi dengan selamat.

Slamet menghimbau kepada seluruh warga Bondowoso, pada bulan puasa menjelang hari raya idul fitri ini, hendaknya lebih menahan diri dalam melakukan tindakan. Karena biasanya, tensi emosi tidak stabil, manakala persiapan hari raya belum lengkap.

Ditambahkan, jika membutuhkan bantuan Satpol PP dan Damkar silahkan hubungi nomer DAMKAR : – 0332 – 428279 – 0332 – 113. Petugas siap meluncur kemana saja dan kapan saja dibutuhkan.

Pewarta : Zainul Muhaimin

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button