DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Satgas Covid-19 Kapongan Sosialisasikan Vaksinasi di Ponpes Nurul Iman

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Dalam membentuk herd immunuty di kalangan santri dan santriwati Ponpes Nurul Iman Dusun Setonggek, Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Polsek dan Satgas Covid-19 Kecamatan Kapongan melaksanakan Sosialisai Vaksinasi Covid-19, Jumat (24/9/2021).

Sosialisasi ini, dihadiri langsung oleh Pengasuh Ponpes Nurul Iman KH. Faruk Amirudin, Ketua Yayasan Ponpes Nurul Iman KH. Fikri Masrur, Kapolsek Kapongan Iptu H. Nanang Priyambodo, S.Sos, Camat Kapongan H. Abd. Kadir SH, Danramil Kapongan Kapten Inf Agus Al Amin, Kepala UPT Puskesmas Kapongan H. Moh. Saleh H, S.Kep, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Santri-Santriwati Ponpes Nurul Iman.

Keterangan yang disampaikan Kapolsek Kapongan Iptu H. Nanang Priambodo menjelaskan bahwa, sosialisasi vaksinasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi santri dalam rangka menyukseskan program vaksinasi covid-19. “Vaksin Covid-19 ini, memiliki harapan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang masih melanda Kabupaten Situbondo,” jelas Iptu Nanang.

Untuk itu, sambung Iptu Nanang, pihaknya berharap kepada para santri dan santriwati agar mau mengikuti vaksinasi demi kesehatan dan kebaikan bersama. “Vaksin Covid-19 aman dan halal. Sebab, selama ini pemberian vaksin Covid-19 aman-aman saja. Jangan hiraukan isu hoax tentang vaksinasi yang dilontarkan orang-orang tak bertanggungjawab,” pungkas Iptu Nanang.

Sementara itu, Camat Kapongan H. Abd. Kadir SH dalam arahannya menjelaskan, penyuntikan vaksinasi Covid-19, merupakan salah satu usaha memutus rantai penyebaran virus corona. “Penyuntikan Vaksin Covid-19 saat ini dijadikan indikator untuk menentukan suatu wilayah dalam hal level PPKM. Kabupaten Situbondo saat ini, sudah masuk dalam PPKM level 3. Hal ini terjadi, karena serapan atau capaian vaksinasi Covid-19 sangat rendah,” terang Camat Kapongan.

Lebih lanjut, Camat Kapongan menjelaskan, untuk bisa kembali Kabupaten Situbondo masuk ke PPKM level 1, syaratnya capaian vaksin harus 50 persen. “Untuk itu, saya berharap seluruh santri dan santriwati di ponpes ini mau berpartisipasi untuk suntik vaksin Covid-19. Dengan adanya dukungan dari pengasuh ponpes dan para santri, maka saya yakin program percepatan vaksinasi Covid-19 ini, akan bisa tercapai sesuai dengan target,” tuturnya.

Sekedar diketahui, hasil dari sosialisasi ini akan dilaksanakan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Nurul Iman Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan pada tanggal 28 September 2021.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button