AcehDaerah

Satu Unik Truk Terguling, Keuchik Blang Nisam Minta Perusahaan Tutupi Lobang

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Satu unik truk cool diesel bermuatan buah sawit diduga milik PTPN di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur terguling di tegah jalan Alue Ie Mirah – Kuta Binje, tepatnya di Desa Blang Nisam kecamatan Indra Makmu, Rabu (06/04/2022) malam sekitar pukul 23.15 WIB.

Elak lobang, Truk bermuatan buah sawit milik PTPN terguling di Jalan Alue Ie Mirah – Kuta Binje.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditapsir mencapai puluhan juta rupiah.

Diduga kejadian tersebut akibat mengelak jalan berlobang yang berada di badan jalan hingga truk yang melebihi muatan oleng hingga terguling.

Menangapi hal tersebut, Sabidin, Keuchik Desa Blang Nisam kepada BeritaNasional.ID mengatakan, hampir seluruh badan jalan Alue Ie Murah – Kuta Binje berlobang dan rusak parah sehingga menyebabkan sering terjadi kecelakaan.

Menurutnya, kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan bagi warga yang sehari hari melintas dan akan terancam keselamatan mereka karena kondisi jalan tidak memadai.

Diduga kerusakan jalan tersebut diperparah akibat muatan yang melebihi oleh angkutan milik perusahaan sawit baik milik negara maupun swasta yang ada di Indra Makmu.

“Kami harap kepada perusahaan sawit yang ada di Indra Makmu harus segera bertanggung jawab atas kerusakan jalan Alue Ie Mirah – Kuta Binje. Akibatnya kenyamanan dan keselamatan warga terancam” kata Keuchik Sabidin.

Pihak berharap kepada pihak perusahaan agar segera menimbun lobang-lobang disepanjang jalan tersebut demi kenyamanan dan keselamatan warga.

Hingga berita ini ditayang, awak media belum mendapatkan konfirmasi secara resmi dari pihak terkait.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button