DaerahJawa TimurSitubondo

Sedang Mangkal di Wisma Mama Dewi, 4 PSK Dijaring Satpol PP Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Situbondo, menjaring empat pekerja seks komersial (PSK) yang sedang mankal di Wisma Mama Dewi, di eks lokalisasi Gunung Sampan, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Minggu (10/9/2023) dini hari.

Empat PSK ini berasal dari luar daerah. Di antaranya, DS dari Kabupaten Trenggalek, SY dari Kabupaten Jombang, dan dua orang EY serta WT dari Bandung Jawa Barat. “Mereka kita jaring sedang mangkal di wisma Mama Dewi eks lokalisasi Gunung Sampan Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota,” ujar Kepala Satpol PP Pemkab Situbondo, Sopan Efendi.

Lebih lanjut Sopan mengatakan bahwa Satpol PP akan terus melakukan razia di eks lokalisasi Gunung Sampan, dan beberapa tempat lainnya yang diduga menjadi tempat prostitusi. Mereka yang terjaring razia akan ditindak dengan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pekerja seks komersial tersebut kami lakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Kalau mereka melakukan lagi dan terjaring razia maka akan kami tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Sopan.

Selain dilakukan pembinaan dan menulis Surat Pernyataan, ke empat PSK tersebut menjalani tes HIV AIDS yang dilakukan oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo. “Jika mereka ada yang terpapar, maka Dinas Kesehatan akan mengobati,” jelas Sopan.

Meskipun berkali-kali dilakukan razia, kata Sopan, namun eks lokalisati GS dan warung remang-remang itu tak pernah sepi dari PSK. Hal ini terbukti setiap kali razia pasti ada PSK yang terjaring oleh petugas Satpol PP. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button