Metro

Sehatkan Warga, FBL Ajak Masyarakat Lakukan Senam Jantung Sehat

BERITA NASIONAL.ID, BAUBAU – Fatih Budi Luhur (FBL) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Jasa. Perusahaan ini berdiri beberapa tahun lalu yang di nahkodai langsung oleh AKPB (Purn) Rafiuddin, SH., M.Si, putra asal Buton Tengah (Buteng).

Rafiuddin pernah pejabat Kapolsek Lakudo, Kapolsek Mawasangka, Kapolsek Tongkuno bahkan Kapolsek Wolio di era Tahun 2001 – 2005.

Disela kesibukannya usai Purna Bakti dari Korps Bhayangkara, Rafiuddin gemar melakukan berbagai aktifitas sosial di masyarakat.

Salah satunya mengadakan senam Jantung sehat di kota Baubau berlokasi di Ruko Perum FBL. yang di iring Orgen Tunggal serta artis lokal kota Baubau pada Sabtu (05/02/2022) lalu.

Giat tersebut dibuka langsung oleh ketua umum club jantung sehat kota Baubau, Wa Ode Nusanti Monianse.

Dalam sambutannya Nursanti Monianse mengucapkan terima kasih kepada AKBP Purn Rafiuddin selaku Direktur utama perum FBL Kota Baubau yang menyelenggarakan kegiatan jantung sehat.

“Giat seperti ini tentunya memberi semangat dan motifasi kepada Club Jantung Sehat Kota Baubau apalagi dapat memberi manfaat untuk kebugaran tubuh,” ucap Wa Ode Nursanti Munianse.

Ditempat yang sama, Direktur utama Perum FBL, AKBP Purn Rafiuddin dihadapan Ibu Wali Kota Baubau dan sejumlah Kadis mengatakan bahwa maksud dilaksanakannya senam jantung yakni membangun silaturahim ditengah-tengah Masyarakat.

Ketgam : Pembangunan Masjid Ibnu Hasan di Walondo, Lombe Buteng yang diprakarsai oleh AKBP. Purn. Rafiuddin
Ketgam : Pembangunan Masjid Ibnu Hasan di Walondo, Lombe Buteng yang diprakarsai oleh AKBP. Purn. Rafiuddin

Selain itu menurut pria pensiunan dua bunga tersebut mengatakan melalui jantung sehat diharapkan dapat mengurangi prevelansi serangan jantung khususnya ditingkatan umur 40 tahun keatas.

“Giat ini merupakan upaya preventif dan promotif,” kata AKBP Purn. Rafiuddin yang sehari harinya senang berolah raga yang hobby nya Badminton.

Lebih jauh Rafiuddin mengatakan kegiatan tersebut merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena selama 36 tahun bertugas di Lembaga Kepolisian begitu banyak pengalaman tugas, penghargaan dan prestasi tugas yang di perolehnya.

“Ini merupakan ungkapan rasa syukur setelah mengabdi di tubuh Bhayangkara. lalu senang melakukan aksi sosial dalam wujud nyata yakni ikut menyehatkan masyarakat melalui senam jantung,” katanya lagi.

Selain giat itu, Ia juga kerap berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti memberi bantuan pembangunan beberapa masjid diantaranya masjid Ibnu Hasan yang terletak di Desa Walando Lombe yang kini sudah rampung 90 persen.

Tak hanya itu, Rafiuddin juga gemar memberi bantuan sembako kepada sejumlah masyarakat termasuk memberi bantuan berupa baju kaos untuk Club Jantung Sehat Kota Baubau.

Ia berharap dengan adanya giat sosial seperti ini, masyarakat semakin sehat dari angka kematian akibat serangan jantung.

“Tujuannya sebagaimana dalam pepatah Mensana In Corpero Sano bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang Kuat. Semoga dengan segala aktifitas yang dilaksanan dapat bernilai ibadah disisi Allah SWT dan dapat berguna bagi masyarakat bangsa negara,” harap Rafiuddin (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button