ACEH

Selisih Tujuh Suara, Ibrahim Unggul di Pildatok Kampung Lubuk Sidup

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG — Ibrahim, sosok muda dan energik berhasil mengungguli dua kandidat lainnya pada Pemilihan Datok Penghulu (Pildatok) Kampung Lubuk Sidup Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (27/7/2022).

Diketahui Pildatok untuk Periode 2022-2028 kampung setempat diikuti oleh tiga kandidat masing – masing Ibrahim dengan urut 1,  Asyari dengan nomor urut 2 dan Usman nomor urut 3. Ketiga kandidat ini memperebutkan 297 suara yang telah ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kampung Lubuk Sidup.

Dalam perhitungan suara yang berlangsung di halaman Mesjid Nurussalam Kampung setempat, Ibrahim kandidat bernomor urut 1 memperoleh 100 suara, disusul oleh urut 2 Asyari sebanyak 93 suara dan diikut oleh Usman bernomor urut 3 dengan perolehan sebanyak 79 suara.

Dengan selisih tujuh suara dari kandidat nomor urut 2, secara sah Ibrahim dinyatakan akan memegang kendali tongkat kepemimpinan Kampung Lubuk Sidup untuk enam tahun kedepan periode 2022-2028.

Ketua Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Lubuk Sidup, Mat Surya mengatakan, bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kampung Lubuk Sidup sebanyak 297 orang pemilih.

Mat Surya mengatakan dari jumlah DPT sebanyak 297 suara, Ibrahim kandidat bernomor urut 1 memperoleh 100 suara, disusul oleh urut 2 Asyari sebanyak 93 suara dan diikut oleh Usman bernomor urut 3 dengan perolehan sebanyak 79 suara.

Kemudian Mat Surya juga menyampaikan jumlah suara sah sebanyak 272 suara, jumlah suara tidak sah dua suara dan jumlah suara yang tidak hadir memberikan hak suaranya sebanyak 23 suara.

“Alhamdulillah pildatok hari ini dapat berlangsung dengan tertib dan sukses, kepada Datok Penghulu terpilih kiranya dapat mengutamakan kepentingan masyarakat dan dapat menjalankan visi dan misinya dengan baik dan transparan,” ungkapnya.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Lubuk Sidup terpilih, Ibrahim yang akrab disapa Bram  mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Lubuk Sidup, KPPS, Linmas dan semua pihak yang telah mensukseskan Pildatok Kampung Lubuk Sidup hingga berjalan lancar dan sukses.

” Terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya dan terima kasih kepada masyarakat yang telah beri kepada saya untuk memimpin Kampung Lubuk Sidup pada enam tahun kedepan. Insya Allah kepercayaan akan saya jaga sebagai amanah,” sebut Bram.

Dengan motto Siap Berkerja Sama Dan Sama – Sama Berkerja Menuju Kampung Mandiri, Bram meminta dukungan masyarakat agar dirinya tetap amanah dalam menjalankan tugas sebagai Datok Penghulu.

“Tidak ada lagi perbedaan, mari kita bersatu membangun kampung lebih baik. Mari kita semua Siap Berkerja Sama Dan Sama – Sama Berkerja Menuju Kampung Mandiri,” ajaknya.

Kegiatan Pildatok Kampung Lubuk Sidup turut dihadir oleh Kapolsek Karang Baru, Iptu Suripto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sejumlah Datok Penghulu yang berada di wilayah Kecamatan Sekerak dan masyarakat setempat.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button