DaerahHukum & KriminalSumateraSUMUT

Seorang Warga Langkat Dijeput Densus 88 Polri

BeritaNasional.ID, Langkat – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri, menjemput seirang warga berinisial IZ, yang merupakan warga Gang Jamil, Lingkungan 2 Air Tawar, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut, Jumat (16/12/2022) siang.

Belum diketahui permasalahan dijemputnya IZ. Hingga berita ini dilansir, belum ada pihak berwenang yang bisa memberikan keterangan. Dugaan sementara, IZ merupakan seorang anggota kelompok yang berkaitan yang kini sedang ditangani tim Desus 88 Anti Teror.

Dalam penjemputan warga Gebang itu, terlihat sejumlah Personil Polsek Gebang dipimpin Kapolsek Gebang Iptu M Sebayang SH, sejumlah personil Polres Langkat, dan Kepala Kelurahan Pekan Gebang, Selamat Sahri, S.Sos.

Kapolsek Gebang Iptu M Sebayang membenarkan adanya penjemputan seorang warga Gebang oleh Desus 88.

“Kami Polsek, sipatnya hanya membantu pengamanan proses bertugasnya Densus 88 dalam pengamanan seorang warga Kelurahan Pekan Gebang, dan tidak mengetahui apa dan menyangkut apa, karena itu tugas Desnsus,” ucap Itpu M Sebayang.

Begitu juga Lurah Pekan Gebang Selamat Sahri, pihaknya juga tidak mengetahui persis tentang seorang warganya dijemput Densus 88 Anti Teror. “Kita hanya menyaksikan saja,” kata Lurah Pekan Gebang, singkat.

Menurut warga disekitar tempat tinggal IZ di Gang Jamil, IZ kesehariannya hanya berjualan susu soya/susu kedelai yang dijajakannya keliling dengan menggunakan sepeda motor.

“Orangnya baik, bergaul, taat beribadah dan tidak ada kami lihat aktipitas yang mencurigakan maupun yang aneh-aneh. Memang IZ diketahui ikut pengajian, tapi kami tidak tau pengajian yang seperti apa,” ungkap kalangan warga Gang Jamil.l

Dilokasi penjemputan, setelah IZ dibawa menuju Polda Sumatera Utara, Tim Densus Anti Teror melakukan penggeledahan dirumah IZ disaksikan pihak Kelurahan Pekan Gebang.

Hasil penggeledahan, Tim Anti Teror Mabes Polri ini, hanya membawa banyak buku-buku milik IZ sebagai barang bukti. (Reza/*)

Sumber-INFORMASINASIONAL.ID

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button