HeadlineKalimantan Barat

Setiap Pagi Polres Sekadau Atur Lalulintas Pada Jam Padat Kendaraan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Dalam upaya mengatasi masalah kepadatan lalulintas di jalan protokol Kota Sekadau, ratusan personel Polres Sekadau setiap pagi, pada jam keberangkatan sekolah memberikan pengaturan lalulintas.

Mulai dari pukul 06.30 hingga 07.15 WIB pagi, personel Polres Sekadau mulai menempati titik-titik kemacetan di jalan protokol. Dengan menggunakan tanda pengaturan lalulintas, membantu mengalirkan arus kendaraan dengan aman dan teratur.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menjelaskan, sebanyak 200 personel disebar disepanjang jalan protokol di kota Sekadau dan terbagi menjadi 3 zona diantaranya, zona 1 meliputi jalan Merdeka Timur, zona 2 meliputi jalan Merdeka Barat, dan zona 3 meliputi jalan Merdeka Selatan.

Salah satu lokasi yang cukup padat arus lalulintas adalah jalan Merdeka Selatan, yang merupakan jalur vital yang menghubungkan beberapa kecamatan dan sekolah-sekolah di Sekadau.

“Di jalan Merdeka Selatan tersebut, mulai dari simpang jalan A. Yani hingga simpang jalan Panglima Naga, terdapat 4 sekolah yang jaraknya berdekatan yaitu SDK Slamet Riyadi, SMP Santo Gabriel, SMA Karya dan TK Santa Gema. Polres Sekadau menempatkan 13 personel untuk mengatur dan mengurai kemacetan arus lalulintas,” ujar Kasi Humas IPTU Agus, Rabu (26/7/2023).

Sambung IPTU Agus, terutama di depan SMA Karya, yang berseberangan dengan minimarket Keling Kumang, lalulintas kerap menjadi sangat padat. Pengaturan lalulintas dilakukan secara efektif, selain itu petugas juga memberikan himbauan kepada pengendara agar mematuhi aturan lalulintas dan berlaku santun di jalan raya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran arus lalulintas, sehingga para pelajar dapat tiba di sekolah dengan aman dan tepat waktu. Selain itu memberikan rasa aman bagi orangtua yang mengantar anak-anak mereka ke sekolah, karena mereka dapat merasakan adanya pengawasan dan pengaturan lalulintas yang baik,” imbuhnya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button