Daerah

Sidak Digudang Dinas sosial, Wabup Sabu Raijua Temukan Barang Kedaluwarsa

BeritaNasional.ID-Sabu,- Menindak lanjut informasi tentang adanya pemberian bantuan barang kedaluwarsa kepada seorang warga, Wakil Bupati Sabu Raijua, NTT, Yohanis Uly Kale melakukan sidak gudang Dinas Sosial Kabupaten Sabu Raijua, Selasa (12/10/2021).

Rangkuman WBN, dalam sidak ini Wakil Bupati didampingi Plt. Kadis Sosial, Plt. Kadis PTSP dan Perindagkop serta Petugas Dinas Kesehatan.

Wakil Bupati Yohanis Uly Kale kepada media ini mengatakan dalam sidak tersebut ditemukan adanya stok barang makanan berupa super mie yang sudah kadarluwarsa, sehingga Wabup langsung meminta Plt .Kadis Sosial mengeluarkan semua barang yang telah kedaluwarsa untuk dimusnakan.

“Dalam sidak tadi saya temukan makanan yang sudah kedaluwarsa sehingga saya minta Plt. Kadis keluarkan dan musnakan itu”, ujar Wakil Bupati Sabu Raijua, NTT, Yohanis Uly Kale.
Lebih lanjut Politisi PKB itu meminta kepada seluruh pegawai yang bekerja di Sabu Raijua, terlebih kusus Dinas Sosial agar bekerja lebih cermat dan penuh ketelitian dalam melayani masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh pegawai yang bekerja di daerah ini terlebih kusus pagawai Dinas Sosial agar bekerja lebih cermat dan penuh ketelitian dalam melayani masyarakat karena masyarakat adalah raja yang harus kita layani dengan baik”, tutup Wakil Bupati Sabu Raijua, NTT, Yohanis Uly Kale.

Gerak cepat Wakil Bupat Sabu Raijua ini menjadi viral di media sosial dan mendapat apresiasi para netizen serta menuai kritikan terhadap kinerja Dinas sosial setempat.

Apresiasi kepada Wakil Bupati disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Sabu Raijua, Eduard Lukas. Tokoh masyarakat yang satu ini mengapresiasi langkah tegas dan sikap responsif Wakil Bupati Sabu Raijua untuk membenahi sistem pelayanan masyarakat Kabupaten Sabu Raijua.

“Saya mengapresiasi langkah tegas dan sikap responsif Wakil Bupati untuk membenahi sistem pelayanan masyarakat di Kabupaten Sabu Raijua. Ini yang kami tunggu-tunggu”, kata Eduard Lukas yang juga sebagai mantan Anggota DPRD Sabu Raijua.

Eduard Lukas yang juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Sabu Raijua juga melontarkan kritikan lewat kolom komentarnya melalui akun Facebook Eduard Lukas.
Eduard Lukas menyayangkan kinerja Dinas Sosial dalam melayani masyarakat Sabu Raijua.
“Mantap Pak Wabup. Disayangkan sekali, Plt Kadis Sosial buat apa saja. Kenapa simpan begitu lama sampai kadaluwarsa. Kenapa tidak dibagi habis saat Seroja lalu. Tapi, apakah memang lama disimpan sampai kadaluwarsa atau memang pengadaannya yang hampir kadaluwarsa supaya dapat harga lebih murah tapi SPJ harga normal. Lucu saja. Jika ini bantuan dari provinsi, kenapa tidak cepat disalurkan?”, tulis Politisi Gerindra itu meminta agar hal ini harus ditelusuri dan meminta DPRD Sabu Raijua memanggil pihak Dinas Sosial untuk melakukan RDP.

“Itu harus ditelusuri dan saya juga berharap DPRD Sabu Raijua memanggil pihak Dinas Sosial untuk melakukan RDP”, tutupnya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button