DaerahPolitik

Singkirkan Jeriko Dari Ketua DPD Demokrat, Leonardus Kini Tantang Viktor Laiskodat di Pilgub NTT 2024

BeritaNasional.ID-Kupang NTT,- Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo menyatakan kesiapannya maju di Pilgub NTT 2024.

Menurutnya, Partai Demokrat NTT akan mengusung kader sendiri di Pemilu 2024 nanti.
“Jika saya dipercaya maka saya siap maju sebagai calon gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur,” kata Leonardus Lelo, usai konsolidasi kader Demokrat NTT di Kupang, Sabtu (5/2).

Leonardus Lelo merupakan Ketua DPD Demokrat yang baru terpilih beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Demokrat NTT dinahkodai Jefri Riwu Kore atau Jeriko.

Namun demikian, suksesi Ketua DPD Demokrat NTT ini tidak berjalan mulus. Terpilihnya Leonardus Lelo justru diwarnai aksi demonstrasi dari pendukung Jeriko. Buntutnya, Jeriko yang juga Wali Kota Kupang itu baru-baru ini hengkang dari Demokrat.

Leonardus mengatakan, konsolidasi internal bertujuan untuk merapatkan barisan untuk mengembalikan kejayaan partai berlambang mercy itu. Dia pun memerintahkan semua pemimpin DPC dan kader untuk memenangkan pertarungan di Pemilu 2024. Termasuk siap memenangkan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Saya minta para ketua DPC dan kader partai untuk solid bekerja demi memenangkan pilpres, pilkada dan pileg. Karena kita pastikan AHY maju sebagai calon presiden RI tahun 2024,” ujar dia.

Dikatakan, konsolidasi kader Demokrat NTT diharapkan mampu menggalang kekuatan baru untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Karena kita mau buktikan bahwa Partai Demokrat mampu bersaing dan melahirkan pemimpin hebat yang siap mengabdi dan memimpin negeri ini,” pungkasnya.

Diketahui, meski Pilgub NTT digelar dua tahun lagi, namun beberapa nama sudah diisukan bakal maju menjadi calon gubernur. Di antaranya petahana Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button