ACEH

Soal Bangunan dan Alat Pengolahan Gula Aren, PKN Minta Prindustrian Jelaskan kepada Publik

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Menyoal informasi yang belum jelas terkait pembangunan Gedung Sentra dan alat pengolahan Gula Aren di Kecamatan Dabun Gelang yang dibangun pada tahun 2019 lalu oleh Dinas Prindustrian Gayo  Lues, Aceh, terutama soal bangunan yang mulai rusak serta alat pengolahan yang tidak ditemukan di lokasi. Perkumpulan Pemantau Keuangan Negara (PKN), meminta hal tersebut dijelaskan oleh pihak Dinas Perindustrian kepada publik.

“Karena, hingga kini Konfirmasi wartawan belum dijawab, sehingga informasi terkait alat-alat tersebut masing mengambang,” kata Ketua PKN Gayo Lues, Abdullah pada media ini, Rabu (25/11/2020).

Lanjut dia, Akibat ketidak transfaran pihak dinas, hingga adanya kesan menghindari pertanyaan wartawan, justru akan menimbulkan dugaan lain, dimana semakin memperkuat dugaaan banyaknya kejanggalan dari pembangunan gedung tersebut.

“Terakhir, adanya informasi dari masyarakat, dimana seharusnya bangunan tersebut tidak disana (Sangir) melainkan di tempat lain, ini juga harus dijelaskan agar tidak simpang siur, termasuk status tanah tersebut, juga perlu dijelaskan,” ucapnya.

Abdullah menyampaikan, jika memang tidak ada permasalahan terkait pembangunan tersebut, seharusnya pihak Prindustrian Gayo Lues memberikan penjelasan, “supaya tidak ada informasi yang simpang siur,” tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Prindustrian yang dikonfirmasi via pesan Watshaap tidak membalas. Kemudian saat di Telpon, hanya menjelaskan bangunan tersebut pernah ditimpa pohon, kemudian selanjutnya meminta wartawan untuk mengkonfirmasi pada Kabid Perindustrian di kantor. Namun, saat didatangi yang bersangkutan tidak berada di kantor.(Abu Bakri)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button