Hukum & KriminalSUMUT

Soal Kerusuhan Bhakti Karya, Diduga 3 Anggota Ormas Inisial LM Ditangkap. Polisi Diminta Jangan Mau Kalau Ada yang Coba Lakukan Lobi-lobi

BeritaNasional.ID, Binjai – Tersiar kabar kalau pelaku kerusuhan yang terjadi dalam beberapa hari ini di Kel. Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan sudah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian. Diduga ketiga pelaku adalah anggota salah satu ormas berinisial LM yang ada di Kota Binjai.

Menurut sumber yang minta namanya dirahasiahakan, ketiga pelaku diduga ditangkap saat berada dari arah Pante SB menuju ke Beguldah. Keberadaan mereka disana diduga hendak membuat kerusuhan kembali.

“Iya bang, diduga katanya pelaku kerusuhan yang ditangkap ada 3 orang. Dan malam ini masih diperiksa di Polres Binjai,” kata sumber, Minggu (9/10/2022) sekira pukul 02.00 Wib dinihari.

Kabar tentang adanya penangkapan ini tentu saja disambut gembira oleh petani Mekar Jaya yang mengaku kerap ditindas. Mulai dari gubuk mereka dibakar, tanaman jagung dirusak, mobil di molotov hingga diancam bunuh.

Mereka meminta supaya pihak kepolisian jangan mau kalau ada pihak yang coba lakukan lobi-lobi dengan tujuan untuk melepaskan terduga pelaku. Mereka berharap agar para terduga pelaku dapat diproses sesuai mekanisme hukum berlaku.

Hingga berita ini diturunkan, awak media masih belum berhasil memperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kebenaran tentang dugaan penangkapan pelaku kerusuhan di Bhakti Karya tersebut. Pun begitu, mobil berwarna putih yang diduga ditumpangi ketiga pelaku tampak kini sudah berada di Polres Binjai.

Sekedar diketahui, tercatat dalam satu hari ini, tepatnya Sabtu (8/10/2022) sudah 3 kejadian yang dialami para petani Mekar Jaya. Kejadian pertama dialami Sahnan. Dimana pagi harinya dia melihat ladang jagungnya sudah habis dirusak.

Lalu, kejadian kedua menimpa salah seorang siswi SMA anak petani Mekar Jaya berinisial D. Dia dicegat oleh segerombolan preman diduga orang Beguldah yang mengancam akan membunuhnya.

Kata korban, leher dan perutnya ditekan menggunakan kayu sambil diancam. Lalu, handphonenya pun direbut hingga rusak. Kejadian ini sudah dilaporkan oleh korban ke Polres Binjai.

Dan yang terakhir, pada pukul sekitar 10.00 Wib malam, tiba-tiba Posko Koptan Mekar Jaya di Tanjung Mangusta (Tanggus) nyaris hangus terbakar. Dimana, pelaku mencoba membakar Posko tersebut dengan cara menyiram pakai minyak pertalite. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button