DaerahPendidikanPolitikSulawesi

Tasman Sebut Tradisi Diskusi dan Berdebat Dikalangan Pemuda Mesti Dikembangkan

 

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH SULAWESI TENGGARA  – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) Tasman SE sangat mengapresiasi kegiatan dialog kepemudaan yang dilakukan oleh DPD KNPI Buteng bekerjasama denga Pemuda Muhammadiyah dalam memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada Kamis (28/10/2021).

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, Tasman mengatakan bahwa dialog diantara pemuda saat ini harus selalu dipupuk guna kemajuan daerah.

Sebab, dengan banyak diskusi dikalangan pemuda nantinya akan banyak melahirkan ide-ide atau gagasan sepanjang itu terus dikembangkan.

“Karena kekuatan pemuda itu terletak pada diskusi diskusi seperti ini (dialog). Dari diskusi atau tradisi berdebat nantinya akan melahirkan gagasan yang bisa berguna untuk kemajuan daerah nanti,” ucap Ketua komisi III DPRD Buteng, Tasman saat membawa sambutan sekaligus membuka kegiatan di gedung kesenian Desa Morikana.

Olehnya itu, pemuda dan pemerintah harus senantiasa sejalan sebagai mitra strategis dalam pembangunan daerah.

Apabila ada sejumlah kritikan dari berbagai organisasi kepemudaan, tambahnya, pemerintah tidak boleh alergi.

“Justru sebenarnya antara organisasi kepemudaan dan pemerintah daerah harus saling bersinergi sebagai mitra untuk membangun bersama tentang agenda perubahan yang diusung,” bebernya.

“Karena ide-ide segar, suara dan gagasan yang disampaikan pemuda itu mesti direspon oleh pemerintah.

Karena kedudukannya sangat penting dalam pembangunan daerah, Ia dan rekan rekannya bersama pemerintah saat ini daerah tengah berupaya menggodok rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang kepemudaan.

Jika nanti telah ditetapkan, sambungnya, maka program program kepemudaan akan dengan mudah terlaksana tentu dengan dukungan anggaran dari pemerintah daerah.

“Doakan saja kami (DPRD) mudah mudahan peraturan daerah itu bisa ditetapkan secepatnya agar memiliki payung hukum,” tandasnya.

Diketahui, dialog yang digelar oleh KNPI Buteng bersama Pemudah Muhammadiyah turut dihadiri oleh sejumlah Narasumber diantaranya, Tasman, SE ketua komisi III/ presidium Kahmi Buteng, Dr. Muis, S.Pi., M. Si Wakil Dekan 1 Fakultas Sains dan Teknologi/ Koordinator Kampus B USN kolaka dan Dr. Suardin, S. Pd., M. Si dosen Universitas Muhamammadiyah Buton serta sejumlah Mahasiswa asal kota Baubau (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button