Jawa Tengah

Untuk Meminimalisir Covid-19, Tim Gabungan Lakukan Operasi Yustisi Dimalam Hari

BeritaNasional.ID, Brebes – Tim gabungan dari Koramil, Polsek dan Satpol PP serta organisasi Pemuda Pancasila Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penegakkan protokol kesehatan covid-19, Rabu (11/11/2020) malam.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut Inpres No 6 Th 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Beberapa titik di wilayah Kecamatan Sirampog dilakukan patroli malam, diantaranya pertigaan jalan Al Hikmah Desa Benda dan Pom bensin Kalisalak.

“Kami mengunjungi tempat-tempat yang sering berkumpul anak muda dan obyek keramaian orang umum baik pendatang maupun warga asli,” kata Danramil Sirampog, Kapten Muhrodi.

Menurutnya, tim gabungan memberikan teguran kepada pelanggar yang tidak memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, “kami juga menyampaikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan bisa berupa denda maupun sanksi bakti sosial,” terangnya.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan Operasi Yustisi tersebut untuk meminimalisir bertambahnya korban pandemi covid-19, oleh sebab itu tim patroli gabungan Polsek dan Koramil serta Satpol PP dan Ormas merasa perlu melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan untuk memberikan himbauan dan menertibkan masyarakat.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button