Labuhanbatu RayaSumateraSUMUT

Vaksinasi Massal di FKTP Membang Muda

BeritaNasional.ID , Labura – Perkebunan PTPN III Mambang Muda Bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) menggelar vaksinasi massal di FKTP Memmbang muda, Selasa 2 November 2021.

Dalam pelaksanaan vaksinasi khusus karyawan PTPN III Membang Muda, Perkebunan Labuhan Haji, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) PTPN III Mambang Muda dibantu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhan batu Utara (Labura), menyiapkan 1024 Dosis vaksin AstraZeneca pada vaksinasi massal khusus karyawan, Selasa (02/11/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi khusus karyawan yang dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), vaksin yang digunakan adalah vaksin AstraZeneca untuk dosis kedua dan Pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, untuk dosis pertama juga menggunakan jenis vaksin yang sama.

Bendahara panitia pelaksanaan Vaksinasi Rustami saat di jumpai awak media mengatakan,Yang menerima vaksinasi sekitar 1024 vaksin AstraZeneca yang disiapkan, meliputi Perkebunan PTPN III, Labuhan Haji, JSA dan Perkebunan PTPN IV Berangir, ini adalah kerja sama PTPN III dan Gabungan Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI),

Rustami menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dalam hal ini Dinas Kesehatan menyediakan tenaga vaksinator, 20 orang tenaga kesehatan yang diambil dari tiga Puskesmas, yakni Puskesmas Gunting Saga, Puskesmas Aek Kanopan dan Puskesmas Tanjung Pasir selanjutnya dari kami (FKTP)
10 orang jadi seluruhnya berjumlah 30 vaksinator, ” vaksin yang digunakan vaksin AstraZeneca untuk dosis kedua dan terkait pelaksanaan vaksin satu hari harus selesai, ” ucapnya.

Acara Vaksinasi yang digelar PTPN III dan GAPKI yang dilaksanakan di FKTP Mambang Muda, yang di ikuti khusus karyawan juga melibatkan unsur Satpam Perkebunan Membang Muda, Satpam Perkebunan Labuhan Haji dan Polsek Kualuh Hulu dalam pengamanan kegiatan.

Penanggung jawab pelaksana kegiatan vaksinasi yakni dr, Elisyah Gunawan, Ketua Panitia dr Fitri Rahmadayani Hutagaol, dan bendahara /kepala kerja Rustami, yang dilaksanakan oleh PTPN III yang bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tetap menjalankan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button