DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Wabup Situbondo Pimpinan Rakor Pemindahan Pedagang Pasar Besuki

BaritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Rapat koordinasi penertiban dan penataan pedagang kaki lima di sekitar pasar lama Besuki dan Pasar Baru Besuki, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo dipimpin Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani, S.Pd, M.H, Sabtu (19/2/2022).

Rapat yang berlangsung di gedung serbaguna Kecamatan Besuki ini, dihadiri Camat Besuki Andi Jaka Setiyawan, Kepala Disperdagin Edy Wiyono, Kepala Dishub Situbondo Tulus Prijatmadji, Kapolsek Besuki AKP. Ach Sulaiman, SH, Danramil 0823/11 Besuki Kapten Inf Sugeng Tarmuji, Kepala UPT Pasar Besuki Abdullah, Kasat Pol PP Buchori, Sekcam Besuki Fadnur Rohman, Ketua paguyuban Pasar Besuki Hj. Ninuk dan perwakilan pedagang Pasar Besuki.

Sambutan Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani dihadapan ketua paguyuban pasar dan pedagang Pasar Besuki menjelaskan bahwa, apa yang sudah di lakukan pemerintah sudah melalui tahapan-tahapan sehingga terlaksananya relokasi dan penertiban Pasar Besuki.

“Pemerintah Kabupaten Situbondo berharap kepada para pedagang sekitar Pasar Besuki lama mau di pindahkan ke Pasar Besuki yang baru. Hal ini dilakukan sebagai upaya penertiban kepada para pedagang yang ada ditrotoar agar lebih nyaman berjualan ke Pasar Besuki yang baru,” ujar Wabup Situbondo dalam sambutannya.

Tak hanya itu yang disampaikan Wabup Situbondo, namun dia juga mengajak para pedagang untuk mengikuti aturan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo. “Saya minta jangan ada para pedagang yang mengutamakan kepentingan pribadi dengan mengorbankan kepentingan umum,” tutur Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0823/11 Besuki Kapten Inf Sugeng Tarmuji menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi penertiban dan penataan pedagang kaki lima di sekitar pasar lama Besuki dan Pasar Baru Besuki ini, untuk memberikan pemahaman kepda para pedagang agar mau pindah ke pasar baru dan tidak berjualan di bahu jalan dan trotoar sekitar Pasar Lama Besuki.

“Dalam rakor tersebut, disepakati para pedagang kaki lima dan pedagang ikan bisa berjualan di areal Pasar Baru Besuki walaupun tidak di dalam pasarnya. Pada hari Senin tanggal 21 Februari 2022, semua pedagang pasar berpindah ke Pasar Baru Besuki,” jelas Danramil 0823/11 Besuki Kapten Inf Sugeng Tarmuji (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button