AsahanDaerah

Wakil Bupati Asahan Hadiri Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN

BeritaNasional.ID, ASAHAN SUMUT – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi menghadiri Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Hotel Marina Kabupaten Asahan, Rabu (07/06/2023).

Dalam kesempatan itu Taufik Zainal Abidin menyampaikan tanah merupakan salah satu aset penting yang harus dapat dikelola secara aman tanpa adanya masalah yang mungkin saja terjadi di kemudian hari.

“Inilah fungsi dari program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) ini, dan yang sangat penting adalah sebagai dasar bukti kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum”, ujarnya.

Wakil Bupati Asahan ini berharap peningkatan peran dari para kepala desa untuk menyebarluaskan informasi mengenai program PTSL tersebut kepada masyarakat yang belum mengetahui. Tujuannya agar seluruh bidang tanah di Kabupaten Asahan dapat segera terdaftar dan memiliki sertifikat dari Badan Pertanahan Nasional.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Rinaldi SE dalam laporannya menyampaikan sosialisasi yang berlangsung selama 1 hari itu diikuti sebanyak 100 orang kepala desa dari Kabupaten Asahan.

Sementara Ketua Komisi II DPR RI Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung S.Si, MT yang juga hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi itu adalah agar masyarakat memahami dan ikut serta bersama pemerintah mensukseskan program strategis PTSL ini.

“Kepada peserta sosialisasi yang umumnya adalah kepala desa di Kabupaten Asahan ini saya harap dapat memahami program PTSL yang sedang dijalankan Kementerian ATR/BPN dan dapat melaksanakannya di tengah – tengah masyarakat”, ucap Doli Tanjung.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button