SumateraSumatera Utara

Wakil Bupati Karo Hadiri Kegiatan Pelatihan Simulasi Bencana Skala Besar Desa Kutagugung

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting Hadiri Kegiatan Pelatihan Simulasi Bencana Skala Besar Desa Kutagugung, Kec. Naman Teran, Selasa (25/6/2024).

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam simulasi bencana skala besar ini. Menurutnya, kegiatan ini penting dilakukan untuk menguji kesiapan serta kewaspadaan dalam menghadapi bencana, salah satunya bencana erupsi Gunung Sinabung.

“Mengingat hal tersebut, penting kiranya kegiatan seperti simulasi ini dilaksanakan di Kutagugung ini, untuk menguji kesiapan dan kewaspadaan menghadapi bencana serta melatih dan membiasakan seluruh petugas agar mampu mengaplikasikan fungsi masing-masing jika menghadapi bencana secara terkoordinir”, ungkap Wakil Bupati.

Wakil Bupati, Theopilus Ginting berharap kegiatan simulasi ini dapat menambah dan memperdalam pemahaman kita bersama untuk lebih fokus dan mempunyai komitmen yang tinggi dalam penanggulangan bencana dengan saling bertukar pengalaman, berbagi informasi, memperkuat silaturahmi dan dapat meningkatkan koordinasi.

Kegiatan ini di hadiri oleh Forkopimda dan Forkopimcam Kabupaten Karo. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button