Sumatera

Wali Kota Medan Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Hayat di Medan Tuntungan

BeritaNasional.ID, Medan – Selama bulan suci Ramadhan Pemko Medan secara rutin melakukan safari ramadhan dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kota Medan.

Seperti yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hayat yang terletak dijalan Bunga Ncole XX, Kel. Kemenangan Tani, Kec. Medan Tuntungan, Senin (3/4/2023).

Turut hadir dalam Safari Ramadhan mendampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Kepala Kejaksaan Negeri Medan Wahyu Sabrudin, Para Pimpinan OPD dan Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S.IP, M.Si serta Lurah se-Kecamatan Medan Tuntungan.

Kehadiran Wali Kota Medan Bobby Nasution disambut hangat oleh Ketua BKM Masjid Nurul Hayat beserta ratusan masyarakat Medan Tuntungan.

Seperti biasanya dalam safari Ramadhan ini Pemko Medan menyerahkan hibah untuk pembangunan Masjid sebesar Rp 50 juta. Selanjutnya ada lagi bantuan satu set perlengkapan Tenis Meja, lalu bantuan buku-buku dan rak buku, penyerahan bantuan paket sembako dengan total Rp 10 juta. Selain itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menyerahkan sertifikat pendirian koperasi Masjid dan bantuan satu unit gerobak kayu dan dua unit gerobak usaha, serta KTP dan KIA yang sudah selesai pengurusanya dan penyerahan bantuan santunan kepada anak yatim piatu se-Kecamatan Medan Tuntungan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Wali Kota Medan juga mengatakan Pemko Medan mengadakan mudik bersama. Adapun pendaftaran dibuka mulai tanggal 3 – 6 April 2023.

“Kami informasikan ada mudik bersama pendaftarannya bisa melalui online, bisa datang langsung ke Dinas Perhubungan mengikuti mudik gratis dari pemerintah Kota Medan. Ada 12 kabupaten/kota yang menjadi tujuan perjalanan mudik bareng ini di tahun 2023. Jadi, buat bapak dan ibu silahkan daftarkan diri. Mudah-mudahan program kita ini bisa dinikmati,” kata Bobby Nasution.

Kemudian, Wali Kota Medan mengungkapkan Program Masjid Mandiri yang diluncurkan Pemko Medan memiliki ragam tujuan, salah satunya membantu masjid-masjid yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara terkait legalitasnya. Sebab, masih sebagian kecil persentase masjid yang masih terjamin legalitasnya.

Bobby Nasution, mengungkapkan kehadiran program Masjid Mandiri bisa membantu warga yang tinggal di sekitar masjid.

“Minimal, kita bisa saling bantu. Misalnya ada warga yang sulit ekonominya dan susah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sederhananya, paling tidak jangan ada tetangga kita yang kelaparan. Jadi, kita bantu lewat koperasi,” harapnya.

Dalam Safari Ramadhan tersebut Wali Kota Medan Bobby Nasution kuga mendengarkan keluhan maupun aspirasi yang disampaikan oleh warga yaitu mengenai perbaikan infrastruktur jalan dan sejumlah persoalan terkait keamanan. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button