Ragam

Warga Jember Ditemukan Tewas Mengambang Di Pantai Pancur Alas Purwo

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Belum lama di Pantai Pancur Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) ditemukan mayat laki-laki, kini Sabtu (20/1/18) pukul 17.00 WIB kembali mayat laki-laki ditemukan di sana. Identitas mayat itu adalah Agus Hariyono (42) pegawai swasta warga Jl Kemboja RT 01 RW 11 Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung, Jember, Jawa Timur.

Saat diketemukan dengan mengenakan kaos lengan panjang warna kuning kombinasi abu-abu bertuliskan Multi Agro Elektronik. Kondisi gigi depan mayat ruges 4 gigi.

Kapolsek Tegaldlimo, AKP Priyono menyatakan, saat itu penjaga pantai, Syaiful mendapat informasi dari seorang pemancing kalau ada mayat di pantai Pancur. “Mendapat informasi seperti itu, penjaga pantai langsung melihat ke TKP. Dan ternyata informasi itu benar. Maka penjaga pantai langsung lapor ke Polsek Tegaldlimo,” tutur AKP Priyono.

Berbekal laporan penjaga pantai itu, aparat kepolisian langsung meluncur ke TKP. Waktu itu yang ikut ke TKP, menurut Kapolsek AKP Priyono, selain dirinya adalah Kanitreskrim Iptu Karyadi, kanit Intelkam Aiptu Sutomo, dan beberapa anggota serta Syaiful (polhut TNAP) dan Muslih (petugas medis). Dari hasil pemeriksaan medis tidak diketemukan luka aniaya.

“Awalnya identitas mayat tidak diketahui. Akhirnya setelah kita informasikan ke umum, ternyata ada keluarganya yang mengakui kalau mayat itu bernama Agus Hariyono warga Balung Jember,” ujarnya.

Pengakuan itu muncul dari lelaki yang mengaku paman korban, Moh Tayib yang yakin kalau mayat itu keluarganya setelah melihat baju yang dikenakan serta kondisi gigi depan mayat yang ruges.

Menurut pengakuan Moh Tayib, tambah AKP Priyono, pada Senin (15/1/18) korban mandi di sungai Bedadung. Ketika mandi itulah korban hanyut dan tidak diketemukan setelah dicari.

Setelah mendapat informasi adanya penemuan mayat di Pantai Pancur dari Polsek Tegaldlimo, seketika Moh Tayib beserta beberapa keluarganya datang untuk memastikan. “Setelah mereka mengecek, mereka yakin mayat itu keluarganya bernama Agus Hariyono. Dan keluarga tidak menghendaki mayat dioutopsi sehingga langsung diserahkan ke keluarganya dan dimakamkan sebagaimana layaknya,” tandasnya. (Hakim Said/red)

Caption : Temuan mayat Agus Hariyono warga Balung Jember saat dievakuasi dari pantai Pancur Alas Purwo dan di RS setempat

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close