ACEH

Warga Perkebunan Sungai Iyu 100 Persen Tervaksin COVID-19 Tahap 1 hingga 3

ACEH TAMIANG– Warga Kampung Perkebunan Sungai Iyu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang sangat antusias mengikuti tahapan vaksinasi yang digelar didaerahnya. Antusias masyarakat tersebut terbukti dari jumlah penduduk wajib vaksin sudah tervaksinasi 100 persen dari vaksinasi tahap 1, 2 dan 3.

Datok Penghulu Kampung (Kepala Desa) Perkebunan Sungai Iyu Kecamatan Bendahara, Ramlan kepada beritanasional.id menyatakan, untuk Vaksin yang ke 1 warga sudah 100 persen tervaksin. Sedangkan vaksin ke 2 hanya bersisa 5 orang lagi. Sementara vaksin ke 3 sudah mencapai 90 persen dari jumlah 170 orang.

” Hari ini vaksin ke 3 sudah mencapai 90 persen warga tervaksin,” ungkap Ramlan diselah-selah kegiatan Gebyar Vaksinasi yang diadakan di Halaman Kantor Datok setempat, Kamis, (10/3/2022)

Menurut Ramlan dari jumlah penduduknya ada beberapa orang belum divaksin disebabkan ada penyakit kronis dan yang lainnya.

” Ada belum divakasin karena ada penyakit kronis dan ada juga yang mengikuti vaksin diperantauan ditempat mereka bekerja,” jelasnya.

Sementara keberhasilan vaksin di kampungnya tersebut tidak terlepas dari kerjasama dirinya selaku Datok Penghulu berserta perangkatnya dalam melakukan sosialisasi terhadap warganya.

Ramlan menyebutkan dan berharap agar wabah COVID-19 segera berlalu, sehingga pihaknya tidak hanya memikirkan vaksinasi saja, tetapi bisa terfokus dalam melaksanakan program pembangunan lainnya.

“Penyuntikan Vaksinasi ini merupakan Program Pemerintah Pusat yang harus kita dukung. Alhamdulillah, masyarakat tetap taat dan sadar betapa berharganya nilai kesehatan itu, sehingga berhasil mencapai 100 persen warga kami yang telah divaksinasi,” jelas Ramlan.

Meskipun demikian, Ramlan juga tetap selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (Protkes).

Sementara itu dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kampung Perkebunan Sungai Iyu dimaksud didatangkan tenaga medis dari Puskesmas Bendahara.

Seusai dilakukan suntik oleh tim medis, sebanyak 65 Kepala Keluarga sebagai peserta vaksinasi oleh Datok Penghulu Kebun Sungai Iyu, Ramlan diberikan bingkisan berupa kemasan minyak goreng seberat 5 kilogram.

Hadir dalam kegiatan itu personel Polsek Bendahara dan personel TNI dari Koramil 04/Bdh Bendahara. (SUPARMIN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button