GorontaloHeadline

17 Bacalon DPD RI Dapil Gorontalo Telah Serahkan Syarat Dukungan, Fadel Urutan Pertama, Syarif Urutan ke 4

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Masa penyerahan dukungan minimal pemilih Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Gorontalo ke KPU Provinsi Gorontalo telah berakhir pada Kamis 29 Desember 2022 pukul 23.59 wita.

Berdasarkan hasil rekapitulasi penyerahan dukungan minimal pemilih Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Gorontalo pada Pemilu tahun 2024, tercatat sebanyak 17 orang Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Provinsi Gorontalo yang telah menyerahkan dukungan minimal pemilih Bakal Calon Anggota DPD RI sebagai syarat untuk bisa mendaftar menjadi Calon Anggota DPD RI pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Dari 17 orang Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Gorontalo tersebut, 3 petahana masing-masing Fadel Muhammad, Rahmijati Jahja dan Dewi Sartika Hemeto masih menempati posisi teratas dalam jumlah dukungan minimal pemilih Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Gorontalo yang diserahkan ke KPU Provinsi Gorontalo.

Fadel Muhammad menempati urutan pertama yang menyerahkan dukungan minimal pemilih Bakal Calon Anggota DPD RI ke KPU Provinsi Gorontalo sebanyak 6.134 KTP dukungan. Disusul oleh Dewi Sartika Hemeto dengan 4.407 KTP dukungan. Urutan ke 3 ditempati oleh Rahmijati Jahja dengan 4.180 KTP dukungan.

Sementara mantan Bupati Pohuwato 2 periode, Syarif Mbuinga, sebagai pendatang baru menempati urutan ke 4 dengan 3.311 KTP dukungan.

Mantan Menpora Adhyaksa Dault dan Politisi PKS yang juga Anggota DPRD Provinsi Gorontalo 4 periode Jasin Usman Dilo berada di urutan ke 5 dan ke 6 dengan jumlah KTP dukungan masing-masing 2.090 dan 2.024.

Diurutan ke 7 ditempati oleh Jamaluddin K. Moowago dengan jumlah KTP dukungan sebanyak 1.808. Berikutnya, Nirwana Natalia Dunda hanya selisih 4 dengan jumlah KTP dukungan Yusri M. Helingo. Nirwana Natalia Dunda menyerahkan 1.606 KTP dukungan sementara Yusri M. Helingo menyerahkan 1.602 KTP dukungan.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, Arjun Mogulaingo berada diurutan ke 10 dengan 1.586 KTP dukungan. Sementara Politisi PDI Perjuangan Tonny S. Junus berada dibawah Arjun Mogulaingo dengan 1.433 KTP dukungan dan disusul oleh mantan Politisi PPP yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango Rusliyanto Monoarfa dengan 1.371 KTP dukungan.

Lima orang Bakal Calon Anggota DPD RI lainnya yang telah menyerahkan dukungan minimal pemilih Bakal Calon Anggota DPD RI ke KPU Provinsi Gorontalo pada hari terakhir masing-masing Ramli Kasim dengan 1.252 KTP dukungan, Ana Supriana Abdul Hamid dengan 1.234 KTP dukungan, Ronald S. Bidjuni dengan 1.108 KTP dukungan, Hengki Maliki dengan 1.100 KTP dukungan serta Bahrun Usman dengan jumlah KTP dukungan paling sedikit yakni 1.036. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button