DaerahReligiSUMUT

3 Kakak Beradik Anak Pedagang Es Tebu Raih Juarai 1 di MTQ Kabupaten Batu Bara

BeritaNasional.ID, Batu Bara Sumut – 3 orang kakak beradik anak dari seorang pedagang es tebu keliling raih juara 1 di berbagai cabang perlombaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) tingkat Kabupaten Batu Bara.

Hal ini diketahui pada saat penutupan sekaligus pemberian hadiah pada pelaksanaan MTQ ke-16 tingkat Kabupaten yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Batu Bara di lapangan Bola Kaki Dolok Pop Desa Perkebunan Dolok Kecamatan Lima Puluh, Minggu malam (19/03/2023).

Diketahui, peserta kakak beradik ini adalah anak dari pasangan Khaidir dan Zubaidah yang bersaing dengan perwakilan 11 Kecamatan lainnya mewakili kafilah Kecamatan Tanjung Tiram.

3 Kaka beradik ini yakni Ricky Ardiansyah yang berhasil meraih juara 1 di cabang Hifzil Qur’an 10 juz putra, kemudian Sakila juara 1 Tilawah anak-anak putri, dan Sakina juara 1 Tartil anak-anak putri. Kemudian 2 diantaranya saat ini masih belajar di MTS dan MAS Pesantren Al-Mukhlishin Tanjung Tiram, dan satunya masih di bangku Sekolah Dasar.

Melihat prestasi perwakilan Kecamatan Tanjung Tiram, selaku official Muhammad Fauzi, S. Pd. I merasa sangat kagum dengan prestasi anak-anak perwakilan dari Tanjung Tiram atas juara-juara yang diraih.

“Bagi anak-anak yang sudah menjadi juara tetap rendah hati dan tetap terus belajar agar kedepannya mampu membawa nama Kabupaten Batu Bara ketingkat Provinsi hingga Nasional di berbagai Cabang MTQ ini,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, untuk memberikan semangat Fauzi menyebutkan bagi anak-anak yang hari ini belum diberikan kesempatan jangan berkecil hati, namun jadikan sebuah motivasi agar lebih tekun lagi belajar khususnya di bidang Al-Qur’an ini.

“Insyaallah tahun depan akan kita kejar lagi, maka persiapkan diri,” tegas Fauzi menyemangati peserta.

Fauzi yang juga selaku seorang pendidik di salah satu Pesantren ternama di Batu Bara yakni Pesantren Al mukhlishin, mengungkapkan bahwa yang mendominan peserta dari official nya rata-rata dari santri Al mukhlishin tersebut.

Sementara itu mewakili Pemerintah Kecamatan, Camat Tanjung Tiram Junaidi, SH mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh official Kecamatan yang andil mensukseskan membawa para peserta dari berbagai Desa, bahkan ada yang dari santri Pesantren Al-Mukhlishin yang ikut berlomba dan berhasil membawa juara 1 pada MTQ ini.

“Kemudian bagi para peserta baik yang meraih juara maupun yang belum berhasil, teruslah belajar, asah minat dan bakat kalian di bidang Al-Qur’an ini. Alhamdulillah MTQ kali ini Kecamatan Tanjung Tiram mendapat juara umum ke-2,” sebut Camat. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button