Soppeng

Serah Terima Kegiatan Program PAMSIMAS III Tahun Anggaran 2021

 

BeritaNasional.ID, Soppeng – Serah Terima Kegiatan Program PAMSIMAS III Tahun Anggaran 2021 Kelompok Kesewadayaan Masyarakat (KKM) Ganra di Aula Kantor Desa Ganra, Kecamatan Ganra Soppeng, Rabu (29/9/2021).

Dalam acara tersebut dilakukan peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita, Ketua DPRD Soppeng H.Syahruddin M Adam S.Sos,MM dan penandatanganan prasasti Bupati H.A.Kaswadi Razak,SE.

Sebelum diresmikan, terlebih dulu dilakukan penyerahan program PAMSIMAS dari Ketua Kelompok Kesewadayaan Masyarakat (KKM) Ganra Andi Hadi Saputra kepada Bupati Soppeng, selanjutnya Bupati menyerahkan kepada pengurus kelompok pengelola sarana prasarana air minum sanitasi (KP-SPAMS).

Dikegiatan tersebut Bupati Soppeng juga melaunching Ganra Command Center yang ditandai dengan Pengguntingan pita.

Ketua KKM Ganra Andi Hadi Saputra melaporkan bahwa kegiatan ini bersumber dari Dana APBD , dana APBD non sharing, dana APBdes, dana non sharing APBdes, dana Inchas Masyarakat, dana Inkind gotong royong masyarakat dengan total anggaran sebesar Rp. 351.565.545.

Adapun rincian kegiatan fisik yaitu
– pembangunan menara air 1 unit
– pemasangan PLN 1 unit.
– krang umum 1 Unit
– sarana cuci tangan di kantor desa 1 unit.
– Rehab WC MIS Ganra 1 unit
– pengadaan dan pemasangan pipa kurang lebih 1,8 KM.

Sementara sambutan Kades Ganra Andi Wahyu Gunawan atas nama pemerintah Desa Ganra mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan Ketua DPRD Soppeng di desa Ganra, mudah-mudahan dengan kehadirannya memberikan motivasi kepada kami untuk terus bekerja lebih baik kedepannya.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Program Pamsimas di Desa ganra yang sumber anggarannya dari APBD Kabupaten.
dan InsyaAllah program ini akan kami jaga dan manfaatkan dengan baik,”ucapnya.

Lanjut ia katakan, bahwa di Desa Ganra kami juga terus melakukan inovasi, adapun inovasi kami yang telah kami laksanakan yaitu pemasangan jaringan internet dan pemasangan pemantauan kamera CCTV di tempat Fasilitas umum di Desa Ganra, jadi semua aktifitas masyarakat di desa ganra kami bisa pantau.

Sambutan Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE pelaksanaan kegiatan ini tentu merupakan suatu proses, suatu program yang mana pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi, Kabupaten , Kecamatan dan Desa senantiasa berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat salah satu yang paling mendasar yaitu persoalan air bersih.

“Alhamdulillah dengan sinergi pemerintah , beserta pemerintah desa dan masyarakat atas kerja keras pengelola KKM yang berusaha menyelesaikan program ini tepat waktu dengan kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan,” ucap Bupati Soppeng.

“Saya sangat mengharapkan , setelah serah terima ini agar dikelola dengan baik, karena ini sangat penting kesinambungan dari pada program ini dibutuhkan kebersamaan yang tinggi karena fasilitas yang ada tentu membutuhkan perawatan, membutuhkan beberapa hal terkait bagaimana distribusi air tetap lancar ke masyarakat, dan ini akan terus dikembangkan, makanya setiap kegiatan dibutuhkan kebersamaan bagi kita semua,”lanjutnya.

Terkait dengan program inovasi yang telah dibuat Pemerintah Desa Ganra , kami pemerintah daerah sangat mendukung program tersebut, kami memberikan apresiasi, patut ditiru dan dicontoh oleh desa lain.Karena inovasi yang telah dibuat membutuhkan kreativitas untuk menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat.

Sekali lagi saya tegaskan agar program Pamsimas ini dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Acara turut dihadiri Camat Ganra, Sekertaris PUPR , Tripika Kecamatan, Distric Cordinatoor program pansimas Kabupaten Soppeng, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa ganra.(red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button