DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar Tak Pernah Jemu Lakukan Swab Antigen

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar tidak pernah bosan melakukan pemeriksaan dan sweb antigen kepada calon penumpang kapal di Pelabuhan Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Kamis (14/10/2021).

Keterangan yang disampaikan Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Serma Anton mengakatakan bahwa, pemeriksaan dan sweb antigen hampir setiap hari dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar. “Pemeriksaan dan swab antigen ini, dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Jangkar,” jelas Serma Anton.

Hasil dari swab antigen sebanyak 3 orang tersebut, kata Serma Anton hasil negatif. Sedangkan penumpang yang membawa surat Swab Antigen dari daerah asal berjumlah 22 orang dan seluruhnya negatif. “Yang tidak melaksanakan swab antigen sebanyak 5 orang anak di bawah umur,” tuturnya.

Lebih lanjut, Serma Anton mengatakan bahwa, sweb antigen yang dilaksanakan setiap ada keberangkatan dan kedatangan kapal ini, dilakukan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 jalur laut. “Saat ini sudah banyak masyarakat yang naik kapal membawa hasil swab antigen dari daerah asalnya masing-masing,” kata Serma Anton.

Pemeriksaan dan swab antigen yang berlangsung di aula Pelabuhan Jangkar ini, sambung Serma Anton, disaksikan oleh Satgas Civid-19 Kecamatan Jangkar Tri Wahyono, anggota Koramil Jangkar, anggota Polsek Jangkar Aipda Sarjono, anggota Polair Polres Situbondo Bribka M.Rofiq, anggota Kamla Kopka Supardi, Syahbandar Wilker Jangkar Ahmad Fauzan, UPP PPR Banyuwangi, BTPD XI Jatim Arief, Nakes PKM Arjasa, petugas Laboratorium Sehat Mulia Jangkar dan anggota KKP Jangkar.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button