DPRD Prov Sulbar

Tolak Pembangunan Alfa Mart , Pedagang Kecil Mengadu Ke DPRD Polman

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar — Resahnya pelaku usaha menengah kecil dengan adanya pembangunan toko ritel modern (Alfamart) di wilayah mereka berdagang, di depan RSUD Polewali Mandar. yang dinilai keberadaan Alfamart dapat melumpuhkan usaha mereka.

Atas hal tersebut para pelaku usaha kecil bersama mahasiswa pun, mendatangi Kantor DPRD Polewali Mandar (Polman), guna menyampaikan aspirasinya. Mereka diterima langsung anggota Dewan dari Komisi II, diruang Aspirasi DPRD Polman, Selasa (17/5/2022).

Didepan anggota Komisi II DPRD, Hj. Baharia yang merupakan salah satu pelaku usaha campuran dan apotek di depan RSUD Polman menyampaikan keluhannya . Dirinya mengaku, dari awal, tidak pernah mendapat informasi atau sosialisasi terkait pembangunan Alfamart di sekitar lokasi usahanya.

“Kami tidak pernah terima penyampaian, dan yang hadir waktu sosialisasi dan menandatangani berita acaranya itu warga bagian dalam. Sementara, kita disini sekitar depan Rumah Sakit tidak mendapat informasi ataupun penyampaian akan dibangun Alfamart,” tegas Hj. Baharia

Sebelumnya, Hj. Baharia, bersama pelaku usaha lain telah menulis surat keberatan ke Kelurahan Darma. Namun, hal itu tak direspon lantaran sosialisasi di kantor Lurah terkait hadirnya Alfamart sudah di lakukan.

Ia berharap kedatangannya bersama pelaku usaha kecil lainnya dan mahasiswa ke DPRD Polman, ada titik terang dari permasalahan tersebut.

Karena dengan hadirnya Alfamart di wilayah mereka membuka usaha, kata Baharia, dianggap mematikan usaha para warga yang sudah bertahun-tahun membuka usaha di depan Rumah Sakit.

“Kita hidup dari hasil jualan-jualan ji kodong. Kenapa ada lagi Alfamart mau masuk di wilayah kita disini!! Semakin mati kita ini” kata Hj Baharia memelas .

Ditempat yang sama, Ridwan mewakili kalangan Mahasiswa turun andil mengawal keresahannya para pelaku usaha kecil tersebut, mengatakan
“Kita mengawal masyarakat yang terdampak dengan hadirnya ritel modern khususnya yang ada di depan Rumah Sakit Polman. Karena adanya ritel modern ini dapat membunuh pedagang kecil dan UMKM di depan rumah sakit,”ujar Ridwan Ketua Cabang HMI Polman.

Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi II DPRD Polman Rudy Hamzah, menyampaikan, akan menindaklanjuti apa yang menjadi keresahan dan kekhawatiran para pelaku usaha depan RSUD Polman.

Rudy mengaku, dalam waktu dekat akan mengundang instansi atau pihak terkait dalam RDP nantinya. Untuk membahas persoalan yang dihadapi para pelaku usaha kecil depan RSUD Polman.

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button