Sumatera

Tingkatkan Ekonomi Warga Kemenangan Tani Dengan Pelatihan Tata Rias

BeritaNasional.ID Medan – Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat tahun 2022, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan melaksanakan pelatihan Tata Rias di Aula Kantor Lurah Kemenangan Tani, Kamis (2/6/2022).

Tata rias wajah bukan merupakan hal baru. Penata rias saat ini menjadi sebuah peluang kerja yang cukup menjanjikan. Pengetahuan dan ketrampilan yang harus dimiliki penata rias di peroleh dari bekal pengetahuan dan pelatihan.

Pelatihan tata rias ini digelar dengan maksud agar peserta dapat memperoleh pengetahuan tentang konsep dasar tata rias wajah atau make up.

Selain itu, yang juga penting adalah peserta memiliki wawasan dan motivasi untuk memulai usaha salon kecantikan, sebagai upaya membuka lapangan kerja baru.

Lurah Kemenangan Tani Jan Rudi Purba mengungkapkan, pelatihan ini adalah bagian dari program Pemberdayaan Masyarakat yang menggunakan dana Kelurahan tahun 2022. Lurah Kemenangan Tani mengharapkan kepada peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin dan mengikutinya hingga tuntas. Karena akan berdampak sangat baik sebagai bekal ketrampilan dan peluang usaha.

“Kita harapkan kegiatan pemberdayaan masyarakat ini lewat kegiatan pelatihan tata rias dapat menggali potensi-potensi yang ada di Kelurahan Kemenangan Tani. Kita berharap kedepannya para peserta bisa berkembang untuk membuat usaha mandiri di bidang tata rias,” kata Jan Rudi Purba.

Lurah Kemenangan Tani menambahkan, melalui pelatihan tata rias ini diharapkan para peserta memiliki kemampuan dasar tata rias dan menjadi profesi yang berdampak ekonomi.

Seperti diungkapkan Ketua Pokmas Sada Arih Muhammad Sukur mengatakan kalau sudah ada pelatihan tata rias masyarakat tidak kesulitan lagi mendapatkan tata rias yang terlatih. Selain masyarakat terbantu, juga ada penghasilan tambahan untuk para perias. Selain itu tentunya pelatihan ini sangat membantu untuk mengurangi biaya ke salon, minimal mengurangi pengeluaran biaya saat ada acara-acara karena sudah bisa berhias sendiri.

“Mari kita kembangkan ilmu yang diperoleh, pelatihan ini sangat membantu untuk anak tetangga kita yang ingin di rias wajahnya, dengan mencoba dan mengikuti pelatihan ini maka ada ketertarikan, sehingga muncul niat menjadi wirausaha baru, ini tujuan daripada pelatihan ini,” kata Sukur.

Sementara itu, Ami yang menjadi narasumber Pelatihan Tata Rias mengatakan sekarang ini materi yang disampaikan pelatihan tata rias dan untuk besoknya akan disampaikan materi cara menyanggul rambut.

“Kami harapkan supaya teman-teman disini bisa belajar dengan baik dan benar karena kita disini sama-sama belajar untuk mengetahui apa itu tata rias.Jadi kita disini sama-sama belajarlah untuk ilmu make up,” kata Ami. (Kiel)

 

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button