Daerah

Perkuat Pembangunan Zona Integritas, Ombudsman NTT Terima Kunjungan Biro Ren Polres Ende

BeritaNasional.ID-Kupang NTT,- Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Nusa Tenggara Timur, Darius Beda Daton dan tim menerima kunjungan Kabag Ren Polres Ende selaku Ketua Tim Pokja 4 Reformasi Birokrasi Polres Ende di ruang kerja, Rabu (20/7).

Darius kepada media ini menjelaskan, kunjungan ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya pada Kamis (14/7), tim Ombudsman NTT telah mengunjungi Markas Polres Ende di Kabupaten Ende. Tim kemudian menemui Kapolres Ende, AKBP. Andre Librian dan jajaran di ruang rapat Polres. 

“Kami berdiskusi banyak hal seputar reformasi birokrasi dan keinginan kuat seluruh jajaran Polres Ende menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di wilayah kerjanya setelah pada tahun 2021 lalu mencanangkan Zona Integritas (ZI)”,ungkapnya.

Ombudsman NTT saat mengunjungi Markas Polres Ende di Kabupaten Ende, Kamis 17 Juli 2022. (Ist)

Ia menyambut gembira tekad dan keinginan kuat Polres Ende menuju WBK/WBBM dengan terus memberi dukungan agar tekad tersebut segera diwujudkan. Dalam rangka melihat kesiapan Polres Ende menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) khusus pada area perubahan pelayanan publik maka tim kami akan melakukan monitoring ke Polres jika diperlukan.

Ia menambahkan, Semakin banyak instansi yang membangun integritas birokrasinya melalui pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM tersebut, tentu akan semakin bagus pelayanan kepada masyarakat kita. Selain itu, upaya ini juga bisa mencegah penyimpangan dan dapat melindungi aparatur kita dari tindakan koruptif. 

Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih  kepada Kapolres Ende dan seluruh tim kelompok kerja Reformasi Birokrasi Polres Ende, atas upayanya menuju zona WBK/WBBM di lingkungan kerjanya. “Perubahan belum tentu membawa perbaikan, tetapi dapat dipastikan bahwa untuk menjadi lebih baik, segala sesuatu harus berubah. Mari kita sama-sama berubah. Tetap semangat dan teruslah melayani dengan lebih sungguh. Terima kasih”, jelasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button