GorontaloPendidikan

Marten Taha : Jadi Walikota Karena Guru, Jangan Lupakan Peran Guru

BeritaNasional.ID, Kota Gorontalo – Walikota Gorontalo Marten Taha menegaskan kepada para Guru untuk tidak melupakan Gurunya.

Hal ini disampaikan Marten Taha saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Seminar Pendidikan Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Gorontalo di Graha Azizah Kota Gorontalo, Rabu (23/11/2022).

Marten Taha mengatakan bahwa setiap orang yang saat ini memiliki jabatan penting di negara ini semua tidak lepas dari peran seorang Guru.

“Kita jadi pintar karena Guru. Kita mau jadi Walikota, Gubernur, Presiden juga karena Guru. Bahkan seseorang menjadi Guru juga karena Guru,”kata Dia.

Marten mengungkapkan bahwa peran seorang Guru sangat besar dalam merubah karakter seseorang seperti merubah orang nakal jadi baik, merubah orang bodoh menjadi pintar, merubah orang yang tidak berkarakter menjadi orang yang berkepribadian, semua karena peran dari seorang Guru.

“Sehingga jangan pernah lupakan peran Guru,”tegasnya.

Lebih lanjut Walikota Gorontalo 2 periode itu menekankan kepada para Guru untuk terus meningkatkan profesionalisme melalui kegiatan pengembangan diri seperti kegiatan seminar, workshop, bimtek dan kegiatan lainnya.

“Kegiatan seperti ini diharapkan dapat membangkitkan semangat Saudara-saudara sekalian dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuannya sebagai seorang Guru,”tandasnya.

Apalagi, kata Marten, bahwa saat ini Pemerintah sedang beradaptasi menghadapi revolusi industri 4.0. Sehingga Dia meminta kepada PGRI di Kota Gorontalo untuk terus mengembangkan diri agar mampu menjadi pilot kemajuan pendidikan dan kemajuan daerah Kota Gorontalo.

“PGRI sebagai rumah para Guru profesional diharapkan mampu memberikan sumbangsih penting untuk kemajuan daerah dan negara,”pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo yang juga Ketua PGRI Kota Gorontalo Lukman Kasim mengatakan bahwa momentum peringatan HUT PGRI ke 77 dan HGN tahun 2022 merupakan momentum yang sangat berharga bagi setiap Guru.

“Peringatan HUT PGRI dan HGN ini merupakan momentum bersejarah yang patut kita peringati dan hargai,”kata Dia.

Untuk diketahui bahwa puncak peringatan HUT PGRI ini akan jatuh pada tanggal 25 November 2022.

Dalam sambutannya, Lukman Kasim mengungkapkan bahwa menyambut peringatan HUT PGRI dan HGN tersebut, PGRI Kota Gorontalo telah melaksanakan berbagai lomba yang diikuti oleh para Guru di Kota Gorontalo. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button