DaerahJawa TimurRagamSitubondo

DLH Situbondo Tukar Bibit Pohon Dengan Botol Bekas Air Mineral

SITUBONDO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo membagikan bibit Pohon Jambu, Alpukat, Klengkeng dan Tebebuya dengan cara menutar botol air mineral bekas, Minggu (19/2/2023).

Keterangan yang disampaikan Akhmad Yulianto Kepala Dinas Lingkungan Hidup Situbondo melalui Ranti Seta Ayu Pratiwi Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan Pada Dinas Lingkungan Hidup mengatakan bahwa, penukaran botol bekas air mineral dengan bibit pohon ini dilaksanakan untuk menggugah masyarakat peduli dengan gerakan menanam.

“Tiga botol bekas air mineral bisa di tukar dengan satu bibit Pohon Jambu, Klengkeng, Alpukat dan Tebubuya serta kompos. Kita menyedikan bibit Klengkeng 150 barang, bibit Alpukat, 200 batang, bibit Jambu 100 batang dan Tebubuya 100 batang,” jelas Seta.

Lebih lanjut, Seta mengatakan, setiap orang menukar bukan botol plastik mineral sebanyak lima botol bekas akan mendapat 3 bibit pohon dan dua bungkus kompos. “Melihat antusias masyarakat dalam menukar botol plastik bekas dengan bibit pohon di area Car Free Day Alun-Alun Situbondo ini, Insya Allah Dinas Lingkungan Hidup Situbondo akan menyediakan bibit lebih banyak,” kata Seta.

Tak hanya itu yang disampaikan Seta, namun dia juga berharap masyarakat mau menanam dan merawat bibit pohon yang didapat dari tukar botol plastik ini. “Harapan kami masyarakat mau merawat bibit pohon yang di dapat dari tukar botol air mineral tersebut. Masyarakat yang akan menukar barang barang bekas atau sampah dapur bisa ke Bank Sampah Situbondo,” pungkas Seta

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button