BondowosoDaerahJawa Timur

Ujian Pertama Pj Bupati Bondowoso, Informasi Super Rahasia Bocor Ke Publik

BeritaNasional. ID, BONDOWOSO JATIM – Belum seminggu menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM mendapat kondisi yang tidak baik-baik saja.

Pasalnya, ada informasi yang sangat sekrit, bocor ke Media Sosial (Medos) group WhattsApp Aksara Naga (AN). Informasi super rahasia itu diunggah oleh anggota AN, Helmi pada hari ahad tanggal 1 Oktober 2023 jam 09.54 wib.

Sebetulnya, dalam AN tersebut hanya ingin mempertanyakan, apakah pengumuman tersebut benar atau salah. Namun, tanpa disadari, munculnya pengumuman tersebut membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bondowoso ketar-ketir.

Pengumuman tersebut berbunyi,  Ijin informasikan, sampai saat ini kami masih belum bisa membuat Surat Permintaan Pembayaran (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM) gaji, dikarenakan anggaran gaji pokok kurang.

Dan menunggu ketersediaan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) PAK. Yang mengakibatkan mungkin ada *keterlambatan* pencairan gaji bulan Oktober. Keterlambatan ini dialami oleh lebih dari 50% OPD.

Dan sudah dirapatkan oleh unsur Pimpinan kemarin di Sabha Bina. Untuk itu mohon diinformasikan kepada seluruh ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM untuk) *bersabar sambil berdoa*.

Kalau informasi ini benar, maka ribuan ASN Pemkab Bondowoso tidak akan menerima gaji bulan ini. Jadi bukan hanya P3K saja yang tidak menerima gaji, ASN-pun juga bernasib sama.

Kepala Badan Pendapatan, Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD), Drs. Wiratmo Mulyanto, S.Pd, M.Si, belum bisa dikonfirmasi terkait informasi keterlambatan gaji ASN bulan Oktober 2023.

Namun Warno, salah satu aktivis yang kerap mengkritim pemerintah membenarkan informasi tersebut. “Yak…. buenar banget, hadiah pertama untuk teman-teman ASN di pemerintahan baru,” ujarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button