AdvedtorialPolewali MandarSulawesi BaratSulbar

Berkunjung di Taman Budaya Batu Cipping, Pj Bahtiar Dorong Sulbar Menanam di Berbagai Titik

BeritaNasiinal.ID.POLMAN SULBAR — Walaupun hari libur dan malam hari, Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin tetap melakoni aktivitas di lapangan. Usai berkunjung di Kabupaten Bone dan Sidrap bersama sejumlah OPD Pemprov Sulbar, Minggu (21/7/2024), Bahtiar melakukan kunjungan ke taman Budaya Buttu Cipping di Kabupaten Polman, Minggu 21 Juli 2024. Bahtiar tiba di Polman pada malam hari.

Seperti aktivitas selama beberapa bulan terakhir, Bahtiar konsisten mendorong penghijauan dengan menggalakkan Gerakan menanam pohon jenis hortikultura.

Bahtiar menekankan tentang gerakan menanam pohon di berbagai titik bukan sekedar menanam, melainkan untuk pencegahan bencana dan juga mendorong ekonomi hijau. Kata dia menanam untuk kehidupan dan perlindungan. Gerakan ini sebab Sulbar termasuk daerah rawan bencana di Indonesia. Baik bencana gempa bumi maupun longsor. Oleh sebab itu dirinya terus melakukan gerakan menanam pohon.

“Kita pernah mengalami bencana alam, oleh karenanya kita harus memastikan seluruh warga masyarakat Sulbar dan pemerintah daerah dan penyelenggaraan negara di sini memiliki semangat yang sama bahwa alam Sulbar ini harus kita jaga,” kata Bahtiar.

Bahtiar mendorong agar OPD memanfaatkan aset seperti taman budaya Buttu Cipping untuk melakukan penanaman pohon.

“Terutama bagaimana kembali menghijaukan alam, tentu masih teringat dalam ingatan kita Sulbar pernah mengalami bencana alam dan baru-baru provinsi lain termasuk Sulsel juga mengalami bencana alam longsor menimbulkan banyak korban. Betapa daya rusaknya sangat tinggi ketika alam tidak dirawat dengan baik,” ucapnya.

Sebab itu dia berharap kolaborasi Pemprov dan Pemkab serta Forkopimda dan masyarakat bersama sama melakukan penghijauan dengan menanam pohon yang bisa menghasilkan. (Fek/yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button