Metro

Terkait Dugaan Penipuan Bantuan Masjid, Wakil Bupati Asahan Belum Melaporkan Oknum Yang Mencatut Namanya

BeritaNasional.ID, Kisaran – Wakil Bupati Asahan belum melaporkan oknum yang telah mencatut dan mengaku sebagai dirinya ke aparat penegak hukum. Alasannya karena belum ada korban yang dirugikan.

Hal itu disampaikan Kabid Media dan Pemberitaan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Arbin Airadi Tanjung SH menjawab pertanyaan wartawan di group Whatsapp, Selasa (13/04/2021) terkait adanya oknum yang mengaku Wakil Bupati Asahan menghubungi sejumlah pengurus Masjid.

Disebutkan oknum yang mengaku Wakil Bupati Asahan itu telah menghubungi beberapa pengurus masjid diantaranya pengurus Masjid Nurul Iman Kelurahan Lestari dan pengurus Masjid Al – Husna Sipaku. Kemudian oknum yang mengatas namakan Wakil Bupati tersebut meminta nomor rekening dengan modus untuk penyaluran donasi dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

Namun begitu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi disebutkan tidak melaporkan peristiwa tersebut kepada penegak hukum karena belum ada korban yang dirugikan. Untuk saat ini belum ada bro, tapi kalo ternyata nantiny ada korban yg dirugikan kemungkinan akan diambil langkah hukum, tulis Arbin di Whatsapp group.

Sebelumnya Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi melalui Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi dalam siaran persnya memberikan klarifikasi terkait beredarnya nomor Whatsapp yang mengatasnamakan Wakil Bupati Asahan.

Dikatakan Dayat, Wakil Bupati menghimbau dan meminta masyarakat termasuk pengurus masjid di Kabupaten Asahan untuk mewaspadai serta tidak melayani permintaan oknum yang mengatas namakan Wakil Bupati dan meminta nomor rekening dengan modus penyaluran donasi maupun permintaan dalam bentuk apapun.

Menurut Kadis Kominfo Asahan itu, modus si pelaku yang menggunakan nomor handphone 082139750356, kerap kali mengaku sebagai Wakil Bupati Asahan kepada beberapa pengurus Masjid. Diantaranya kepada pengurus Masjid Nurul Iman kelurahan Lestari dan pengurus Masjid Al – Husna Sipaku.

Dari isi Whatsappnya, kata Dayat lagi, terlihat bahwa oknum yang mengaku Wakil Bupati itu berjanji akan memberikan bantuan pembagian donasi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan kepada BKM Masjid Nurul Iman dengan cara transfer.

Oleh karenanya kepada seluruh lapisan masyarakat Asahan, kami berharap dapat waspada agar tidak menjadi korban penipuan tersebut. Apalagi di bulan suci Ramadhan ini, seharusnya tidak ada oknum – oknum yang tega melakukan tindakan penipuan seperti ini apalagi berkaitan dengan pembagian donasi ke beberapa Masjid, tandasnya sembari meminta apabila masyarakat ada menerima pesan atau telepon dari nomor tersebut dimohon untuk segera melapor ke pihak yang berwajib.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button