AdvedtorialDPRD WAJO

Elfrianto Dampingi Bupati Wajo Kunjungi Lokasi Banjir dan Longsor di Pitumpanua

Advetorial DPRD Wajo, BeritaNasional.ID – Bupati Wajo Amran Mahmud mengunjungi lokasi tanah longsor di Awo (Lompoe dan Bakkae), Simpellu dan Lompo Bulo (Batu Mattumpu’e). Amran Mahmud juga mengunjungi di Kecamatan Pitumpanua. Jumat, 14 Mei 2021.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Wajo menginstruksikan langsung untuk secepatnya diperbaiki. Hadir mendampingi Anggota DPRD Wajo Kadis PUPR, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Camat Pitumpanua dan Keera, dan Kepala Desa.

Anggota Komisi III DPRD Wajo Elfrianto mengatakan bencana alam longsor yang terjadi di wilayah Pitumpanua ini langsung mendapat respon cepat oleh Bupati Wajo dan lansung turun meninjau dan mengintruksikan kepada instansi terkait agar segera dilakukan penanganan.

“Tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur beberapa hari belakangan ini mengakibatkan terjadi bencana tanah longsor tergolong parah di dua Kecamatan, khususnya Kabupaten Wajo,” ungkap Legislator PAN itu.

Bupati Wajo Haji Amran Mahmud dalam kesempatan tersebut menyampaikan keprihatinan kepada keluarga yang terdampak longsor, dimana dua diantaranya sudah membongkar rumah karena tanah pijakan tiangnya yang runtuh.

“Kami turut prihatin, kami sudah perintahkan kepada Dinas Perkimta bersama BPBD untuk membantu perbaikan rumah, termasuk listriknya nanti,” kata Amran Mahmud.

Selain itu, dia juga meminta kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan.

“Kami perintahkan kepada Dinas PUPR untuk segera melakukan upaya perbaikan jalan agar mobilisasi masyarakat bisa tetap berjalan lancar,” jelasnya.

(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button