AsahanDaerah

Pemkab Asahan Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Dengan Putera Sampoerna Foundation

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati H. Surya, BSc menyampaikan bahwa kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Putera Sampoerna Foundation terkait Pusat Belajar Guru atau Teacher Learning Center merupakan komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas guru.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc dalam sambutannya pada acara penanda tanganan perjanjian kerjasama itu dengan Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation yang berlangsung di aula Mawar Kantor Bupati setempat, Rabu (01/09/2021).

Dikatakan Bupati, dengan terbentuknya Training Learning Center ini diharapkan guru – guru yang menjadi peserta dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dalam menyerap semua materi dan informasi. Sehingga pada saat menjalankan peran sebagai guru di sekolah, sudah memiliki ilmu untuk mengembangkan kompetensi yang lebih baik dari sebelumnya.

Karena, kata Surya, untuk memajukan bangsa dan negara diperlukan pendidikan yang bermutu. Sedangkan pendidikan yang bermutu membutuhkan guru dan tenaga pendidik yang profesional. Oleh karena itu guru memiliki peran strategis dalam membangun karakter anak bangsa dan menjadi suri tauladan yang baik pula di tengah – tengah masyarakat.

Kemudian khusus kepada para Kepala Sekolah Bupati meminta agar dapat memfasilitasi segala kebutuhan guru yang mengikuti pengembangan profesinya di Training Learning Centre, dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Sampoerna Foundation yang telah membantu meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Sampoerna Foundation atas kepedulian dan kesungguhannya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan. Semoga kegiatan ini menghasilkan guru – guru yang berkompeten di setiap bidang, pungkas H. Surya BSc.

Penandatanganan perjanjian kerjasama itu dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sofian MPd dan Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation Agastya Yogiswara Wahyudyatmika disaksikan Bupati Asahan H. Surya BSc dan beberapa OPD terkait.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sofian MPd dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan tersebut adalah kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Yayasan Sampoerna Foundation Nomor 002/TSF-LG/01/20 dan Nomor 004/PK/Disdik/2020 tentang Kerjasama Bidang Pendidikan.

Sofian juga melaporkan, setelah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pihaknya akan melaksanakan sosialisasi Teacher Learning Centre kepada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Aula SKB Dinas Pendidikan setempat.

Sementara Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation Agastya Yogiswara Wahyudyatmika dalam penada tanganan itu menyampaikan bahwa Teacher Learning Centre adalah organisasi pembelajaran mandiri yang sistematis dan terstruktur yang dikelola oleh guru-guru terpilih di bawah pengawasan Pemerintah Daerah.

Teacher Learning Centre, kata Agastya, juga berfungsi sebagai pusat yang mampu merencanakan, mengembangkan dan menginisiasi program – program yang dibutuhkan dan dapat diakses dengan mudah untuk memperkuat profesionalisme para pendidik sehingga menghasilkan guru yang kompeten serta meningkatkan prestasi dan kualitas lulusan sekolah.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button