Religi

Agar Tetap Semangat Mengaji, BMH Salurkan Alquran untuk Santri Rumah Qur’an Pagurawan

Sarana yang sangat penting bagi anak-anak yang sedang belajar dan berjuang menjadi penghafal adalah buku paket dasar dan Kitab Suci Alquran. Oleh karena itu Baitul Maal Hidayatullah Perwakilan Sumatera Utara (BMH) bersama donator melalui Program Sedekah Quran untuk Pedalaman berupaya untuk selalu memenuhi kebutuhan dasar tersebut. Hal ini sebagai wujud nyata dukungan ummat terhadap lahirnya generasi yang cerdas, beradab dan berakhlaq mulia.

Sebagai wujud nyata, BMH Sumut pada hari Kamis (12/11), menyerahkan Alquran dan paket Iqro kepada puluhan santri Qur’an di Pagurawan Kabupaten Batubara. Lokasi tepatnya berada di desa Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara. Paket Al-Qur’an tersebut diserahkan langsung oleh Manager Program & Pemberdayaan BMH Sumut kepada masing-masing santri.

Putri Anggraini (9), salah satu santri yang juga penerima Al quran menyampaikan rasa terimakasihnya kepada BMH dan para donatur yang telah memberikan Al-Quran dan Buku Iqro baru untuknya dan teman temannya.

“Terimakasih, saya senang bisa dapat buku Iqro baru. Terimakasih ya pak.” ucapnya dengan senyum gembira.

“Sebagai kelengkapan informasi dari kegiatan penyaluran Al-Qur’an ini bahwa, di Rumah Qur’an sektor Pagurawan ini membina 25 santri yang rutin belajar ngaji setiap pagi hingga siang hari dan di asuh oleh Ibu Hindun yang dibantu oleh santri yang memeiliki bacaan yang bagus.” jelas Irvan mengutarakan.

Dengan adanya penyaluran sedekah Qur’an ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan minat dalam memperdalam ilmu agama, terutama belajar Al Qur’an. Sehingga nantinya tercipta hafidz Qur’an asal Pagurawan. Disamping itu pun berharap keberkahan senantiasa mengalir kepada donator yan gtelah aktif berdonasi pada program Sedekaah Al-Qur’an Pedalaman.

BMH Sumut selaku inisiator dalam program sedekah qur’an ini menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada para donator BMH yang telah ikut serta berpartisipasi dalam program ini. Semoga kabaikannya dibalas dengan pahala yang sebesar-besarnya oleh Allah SWT.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button