Kota Baubau

Amelia Margarethaa Siswi SMAN 1 Baubau Juara 1 Lomba Lagu Daerah Tingkat Sultr

BeritaNasional.ID,Kota Baubau – Satu lagi remaja Baubau menorehkan prestasi di bidang seni. Amelia Margarethaa, siswi SMA 1 Baubau ini berhasil meraih juara 1 pada lomba lagu daerah yang diselenggarakan oleh Dikbud Provinsi Sultra UPTD Museum dan Budaya di Kendari.

Lomba ini diikuti oleh 80 orang peserta tingkat umum dengab klasifikasi usia 15-25 tahun dengan kategori peserta 40 orang putri dan 40 orang putra. Amel akhirnya dinobarkan sebagai juara setelah membawakan lagu Maimo Mbuli di babak penyisihan dan lagu Waina di babak final.

Dihubungi melalui pesan WhatsApp, Amel merasa sangat bersyukur bisa menampilkan yang terbaik dan akhirnya bisa mengharumkan nama SMAN 1 Baubau dan nama Kota Baubau di tingkat provinsi.

Tentunya saya sangat bersyukur karena saya suda menampilkan yang terbaik tidak hanya buat diri sendiri tapi buat orang disekliling, khusunya untuk Kota Baubau dan SMAN 1 Baubau, saya juga sangat berterima kasih kepada bapak kepala sekolah SMAN 1 Baubau pak Radi yang sangat mendukung saya serta jugaa vocal coach saya kak Putri,” ungkapnya kepada media ini, senin (20/09/2021).

Amel nengungkapkan kedepannya akan terus berlatih agar bisa menampilkan yang terbaik dan berharap siswa di sekolahnya termotivasi agar kedepannya juga bisa menorehkan prestasi

Untuk kedepannya saya akan terus berlatih agar bisa mendapatkan yang lebih baik lagi. Dan semoga setelah ini adik-adik saya dari SMA 1 Baubau bisa meneruskan prestasi ini untuk kembali membawa harum nama SMA 1 dan kota Baubau,” jelasnya.

Amelia memang memiliki bakat dibidang seni dan semasa SMP nya ia pernah mewakili Sulawesi Tenggara ke tingkat nasional pada ajang FLS2N tahun 2018. Selain itu, pada tahun 2019 Amelia pernah dinobatkan sebagai Duta HIV/Aids Kota Baubau 2019.

Amel yang biasa tampil menyanyi pada acara wedding ceremony ini juga berharap semoga muda mudi Baubau terus meningkatkan prestasi di bidang apapun agar bisa mengharumkan Kota Baubau.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button